2:20 am - Minggu November 19, 2017

Mahasiswa Unimal Gelar Pelatihan Ketrampilan Narapida

355 Viewed Redaksi 0 respond
Mahasiswa PKM Unimal berpose bersama pembimbing usai acara pelatihan Pelita (foto: irwan/pr)

Lhokseumawe–Mahasiswa Universitas Malikussaleh pemenang hibah Program Kreativitas Mahasiswa  (PKM)  bekerja sama dengan  Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) kelas II A Lhokseumawe menggelar kegiatan pengabdian masyarakat, Sabtu (02/5).

Acara pelatihan narapidana yang diberi tema, “Pelatihan Keterampilan Narapidana (Pelita) solusi Menekan Angka Recidive dan Pengangguran”, itu dihadiri sekitar seratusan narapidana kelas II Lapas Lhokseumawe.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, Prof. DR. Jamaluddin, Dekan FH Unimal dan Laila Rasyid, SH, M.Hum

Sejumlah narapida Lapas kelas II Lhokseumawe mengikuti pelatihan pengabdian masyarakat mahasiswa Unimal, Sabtu (02/5) (foto: irwan/pr)

Sejumlah narapida Lapas kelas II Lhokseumawe mengikuti pelatihan pengabdian masyarakat mahasiswa Unimal, Sabtu (02/5) (foto: irwan/pr)

Menurut panitia kegiatan, Muhammad Irwansyah, kegiatan ni diselenggarakan dalam rangka untuk mendidik para narapidana agar mempunyai skill pasca keluar dari lapas nantinya, dan ini merupakan salah satu cara untuk menekan angka pengangguran dan tindak kejahatan.

“Maka dari itu kami tim dari PKM Unimal ingin memberikan pembekalan pengetahuan keterampilan kepada narapidana agar kelak nantinya ketika keluar dari lapas dapat diterima lagi oleh masyarakat luas”, pungkas Irwan,  mahasiswa Ilmu Komunikasi Unimal.

Single content advertisement top

Kegiatan ilmiah mahasiswa ini didukung oleh DIKTI, Komunitas Panteu Menulis Pasee, Jaroe Aceh Youth Community, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unimal, dan UKM KSM Creative Minority Unimal.

Sebelum acara diakhiri, panitia juga mengajak peserta untuk mendengarkan sejumlah Puisi terbaik karya anak bangsa seperti; Jangan Tanyakan Padaku Apa Itu Keadilan, yang dilantunkan Nanda Feriana. (rilis/irwan)

Editor: Muhajir AF

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Tahun Ini, Maba Se-Indonesia Perebutkan 99.223 Kursi Lewat SBMPTN

HIMAKO Unimal Gelar Pekan Ilmiah Mahasiswa

Related posts
Your comment?
Leave a Reply