3:11 pm - Selasa November 22, 6996

Mahasiswa Unigha Polisikan Ketua Yayasan Jabar Ghafur

387 Viewed Redaksi 0 respond

Ilustrasi (unigha.ac.id)

Sigli–Mahasiswa Diploma III (D3) Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Jabal Ghafur, Sigli, Jumat (4/4) melaporkan Ketua Yayasan Jabal Ghafur, Hanif Basyah ke Polres Pidie.

“Kami melaporkan Ketua Yayasan Jabal Ghafur, Hanif Basyah, karena 82 mahasiswa AMIK yang telah diyudisium pada tahun 2012 lalu, hingga kini tak diberikan ijazah,” kata Kuasa Hukum mahasiswa AMIK Jabal Ghafur Sigli, Safaruddin SH, kepada Serambi Jumat (4/4).

Single content advertisement top

Kata Safaruddin, ditahannya ijazah terhadap 82 mahasiswa AMIK diduga pihak pengelola AMIK Jabal Ghafur telah melakukan penipuan terhadap mahasiswa yang telah diyudisium.

Katanya, tidak ada alasan bagi AMIK menahan ijazah mahasiswa yang telah diyudisium. Padahal, sebagian mahasiswa yang lain justru diberikan ijazah. Menurut Safaruddin, alasan AMIK tidak memberikan ijazah bagi mahasiswa itu karena tidak menyerahkan karya ilmiah sangat tidak masuk akal. Sebab, tidak mungkin mahasiswa bisa ikut yudisium jika tidak menyerahkan hasil karya ilmiah.

Kata Safaruddin, masalah tersebut sudah pernah dimediasi oleh Komisi E DPRK Pidie, tapi berakhir buntu. “Artinya mahasiswa telah menempuh cara-cara baik dalam menyelesaikan masalah tersebut,” katanya.

Direktur AMIK Sigli, Bukhari yang dihubungi Serambi kemarin, tidak mengangkat handphone. Begitu juga pesan singkat SMS tak dibalasnya.

Sementara itu, Kapolres Pidie, AKBP Sunarya SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ibrahim SH, yang dihubungi Serambi, Jumat (4/4) mengakui telah menerima laporan dari mahasiswa AMIK Jabal Ghafur Sigli, terkait belum diberikan ijazah.

“Kami akan pelajari dulu laporan tersebut, apakah ada unsur penipuan atau tidak terhadap ditahannya ijazah,” kata Kasat Reskrim Polres Pidie seraya menyebutkan dalam waktu dekat ini akan memanggil saksi-saksi baik dari kalangan mahasiswa maupun dari kalangan kampus. (aceh.tribunnews)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Rektor Tak Mau Datang, Mahasiswa UGP Marah

Kebutralan Senior, Taruna Yunior di STIP Jakut Tewas Dianiaya

Related posts
Your comment?
Leave a Reply