8:59 pm - Selasa November 21, 2017

Mahasiswa Tak Akui Ketum Yayasan Universitas Gajah Putih

394 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi UGP Takengon (google)

Takengon--Mahasiswa Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon hingga saat ini belum mengakui keabsahan Ketua Umum Yayasan Gajah Putih.

Menurut mahasiswa karena belum ada kejelasan administrasi surat menyurat pengunduran diri, baik itu dari ketua umum yayasan yang lama, maupun pengangkatan ketua umum yayasan baru.

“Kita menilai, pelantikan Rektor UGP Takengon pada bebeapa waktu yang lalu, tidak mempunyai kekuatan hukum yang sah, karena rektor terpilih dilantik oleh ketua yayasan yang juga belum ada kejelasan administrasi surat menyurat pengunduran dan pengangkatan ketua umum yayasan, yang ditembuskan kepada mahasiswa, dikti dan seluruh lembaga terkait lainnya” Ungkap Ketua Presiden Mahasiswa (Presma) UGP, Iswindi.

Meski rektor yang baru dilantik sudah menjalankan aktifitas sebagai pimpinan, namun dari mahasiswa belum mengakuinya. “Pernyataan tersebut langsung dibacakan pada pelantikan rektor UGP yang berlangsung di Hotel Linge Land, pada Kamis lalu. “Dan kita telah sampaikan poin itu dalam pelantikan rektor kemarin”, imbuh dia.

Sementara, Ketua Pembina Yayasan Gajah Putih, Mahmud Ibrahim menjelaskan,  pengangkatan dan pemberhentian ketua, pengurus harian serta pengawas yayasan telah diatur sedemikian rupa dalam pasal 9 amandemen 10 januari 2011 akta notaris pendirian yayasan, dengan bunyinya; pembina berhak mengangkat ketua umum dan berhak memberhentikan ketua umum yayasan gajah putih sewaktu-waktu diperlukan’.

Single content advertisement top

Berdasarkan ketentuan tersebut, tambah Mahmud Ibrahim, rektor yang dilantik oleh ketua umum yayasan yang baru, keduanya merupakan rektor dan ketua umum yayasan yang sah, karena telah dijalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Terkait dengan surat menyurat yang harus disampaikan kepada mahasiswa, dikti dan instansi lain, akan disampaikan kemudian oleh pihak akademik. (Nusi)

Editor:Safta

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Universitas Malikussaleh Gelar Opamaru 2014

Apridar Dikukuhkan Sebagai Profesor Ekonomi Unimal

Related posts
Your comment?
Leave a Reply