6:41 pm - Selasa November 21, 2017

Mahasiswa STIKES YPNAD Bener Meriah Peringati Hari HIV/AIDS

264 Viewed Redaksi 0 respond

Takengon–Sejumlah mahasiswa STIKES YPNAD Kabupaten Bener Meriah peringati hari HIV/AIDS se-dunia dengan melakukan long march dari kampus mereka hingga ke kota Takengon, Minggu (01/12).

Selain melakukan long march dan orasi bahaya HIV/AIDS, mereka juga membagi-bagikan selebaran bahaya HIV/AIDS kepada pengguna jalan di seputaran simpang lima Takengon sambil berorasi.

Pantauan pikirreview.com, para mahasiswa STIKES YPNAD itu juga melakukan orasi di depan polres Aceh Tengah sambil membagikan selebaran bahaya penyakit kelamin tersebut.

Single content advertisement top

Dalam orasi samabil long march itu, mereka menyerukan agar masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah supaya dapat menjauhi seks bebas, prostitusi dan tidak menggunankan tranfusi darah pengidap HIV/AIDS.

“Kegiatan peringatan seperti ini dimaksudkan agar masyarakat peduli dengan bahaya HIV/AIDS”, ujar salah seorang mahasiswa STIKES YPNAD Bener Meriah setelah mendengarkan orasi kawan-kawannya.

Menurut Satria Gunawan (19), “acara peringatan ini sebagai bentuk solidaritas mahasiswa untuk secara bersama-sama memerangi HIV/AIDS di daerah ini”, ujarnya.

Dia menambahkan, “Selain itu, aksi yang kami lakukan ini sebagai tolok ukur bahwa ada yang peduli dengan bahaya ODHA (istilah lain HIV/AIDS–red)”, imbuhnya. (ozi)

Editor: Muhajir

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mahasiswa Fisipol UGP Ditembak di Depan Kampus

Di Jakarta, Baru 6 Hari Razia 25.636 Kendaraan Kena tilang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply