Pendidikan

Mahasiswa Komunikasi Unimal Gelar Work Shop Literasi Media


Lhokseumawe—Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh (HIMAKO-Unimal) adakan Workshop Literasi Media  di SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe, Selasa (16/7).

Kegiatan yang diberi tema “Kritik Terhadap Content Media di Bulan Ramadhan” ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi sekolah tersebut, dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe, Zawahir, S.Pd.

Dalam kata sambutannya, Zawahir, mengatakan, work shop ini sangat penting untuk menjadi bahan pembelajaran bagi siswa siswi Sekolah Sukma Bangsa, katanya.

“Saya sangat mendukung acara seperti ini, karena pembelajaran tentang literasi media perlu dikenalkan pada siswa-siswi sekolah menengah. Kedatangan kawan-kawan mahasiswa ke sini, kami apresiasikan dan semoga kedepannya bisa kembali lagi untuk membuat acara ilmiah di sekolah kami,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua panitia pelaksana, Masrur (22), yang didampingi Ketua HIMAKO Unimal, M. Fachril Zazai (22), kepada PikirReview.Com mengatakan “acara ini sebetulnya agenda dari Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI) pusat, yang diberi mandat pada HIMAKO Unimal, terkait dengan peringatan hari melek media yang jatuh tanggal 14 juli lalu”, paparnya.

Masih menurut dia, “karena bulan puasa, kami tidak melakukan aksi dijalanan, melainkan melaksanakan workshop ke sekolah saja, salah satunya sekolah Sukma Bangsa”, pungkasnya.

Acara work shop yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB kemarin, mendapat perhatian serius dari para siswa siswi SMA Sukma Bangsa, yang diakhiri dengan pembagian sertifikat dan photo bersama. (Andre)


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *