3:11 pm - Senin November 24, 3760

Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi UU Desa

372 Viewed Redaksi 0 respond
Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi UU Desa (foto: aderinaldi/pr)

Aceh Utara–Puluhan mahasiswa dari 3 kelompok KKN-PPM Tim II Uniersitas Malikussaleh (Unimal), melakukan acara sosialisasi dan implementasi UU Desa No. 6 Tahun 2014 kepada para aparatur desa, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (27/3) lalu.

Juru bicara pada kegiatan tersebut, Ivo Florentinus Siahaan mengatakan acara ini adalah salah satu kegiatan utama yang dilakukan oleh mahasiswa Unimal dalam rangka pengabdian kepada masyarakat selama 1 bulan.

“Acara yang kami lakukan merupakan kegiatan utama yang dibebankan oleh kampus untuk kami para mahasiswa KKN kali selama satu bulan, kami dari mahasiswa membantu pemerintah kabupaten, khususnya di Aceh Utara untuk memberikan pemahaman kepada aparatur dan masyarakat desa tentang UU Desa No. 6 Tahun 2014”, ujar Ivo.

Single content advertisement top

Kegiatan itu diselenggarakan oleh tiga kelompok mahasiswa KKN, yaitu kelompok 21, 29 dan 30 yang berlangsung di Rumah Cut Meutia, Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara yang dibuka oleh supervisor lapangan, Dr. Baidhawi, MP.

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut, Dr. Yusrizal, SH., M.Hum dan Dr. Muklis, SH., M. Hum dari Fakultas Hukum Unimal. Para peserta antusias mengikuti acara tersebut dengan tertib dan lancar. (rilis/ade rinaldi)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Unimal Lhokseumawe Terima 2.784 Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

Tahun Ini, Maba Se-Indonesia Perebutkan 99.223 Kursi Lewat SBMPTN

Related posts
Your comment?
Leave a Reply