3:11 pm - Senin November 24, 7919

Mahasiswa FH Unimal Beri Penyuluhan Hukum Pada Masyarakat

291 Viewed Redaksi 0 respond

Tanah Jambo Aye, Aceh Utara– Sejumlah Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (FH-Unimal) Lhokseumawe, mengadakan kegiatan penyuluhan hukum kepada masyarakat, Kamis dan Jum’at (6-7 Juni 2013) lalu di Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Uatara.

Acara tersebut merupakan rangkaian program kegiatan Mahasiswa KKN Unimal Angkatan XIII 2012/2013 yang ditempatkan di Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara.

Single content advertisement top

Fadhli (22), Selaku Kketua Tim Penyuluh Mahasiswa KKN Unimal, tampil sebagai pemateri mengatakan bahwa, “Kegiatan penyuluhan ini adalah salah satu program mandiri  mahasiswa KKN PPM-TIM II Angkatan XIII Tahun 2012-2013 Universitas Malikussaleh,” ujarnya.

Dia menambahkan, “kegaiatan ini bertujuan agar masyarakat gampong, khususnya para perangkat gampong lebih mengoptimalkan peranan tugas dan fungsi mereka sebagai pemegang roda pemerintahan gampong, sehingga aparatur gampong memahami sejumlah permasalahan hukum yang timbul di masyarakat dan dapat dicari solusi dengan mudah diantara perangkat gampong”, jelasnya.

Kegiatan penyuluhan yang mengambil tema, “Optimalisasi Peranan dan Fungsi Perangkat Gampong Demi Mewujudkan Tatanan Gampong Yang Berkualitas di Gampong Ranto Panyang Kec. Tanah Jambo Aye – Kab. Aceh Utara”, dilakukan Kamis  malam (06/6).

Acara penyuluhan hukum yang dilakukan mahasiswa KKN Unimal itu, juga sampai ke SMAN 1 Seunuddon dengan membahas topik, “Bahaya Penggunaan Narkoba pada Usia Remaja dalam Perspektif Hukum Pidana”, Jum’at pagi, (07/06).

Sementara untuk kaum ibu, menurut Fadhli juga diberikan pencerahan hukum di gampong setempat. “Penyuluhan hukum untuk ibu-ibu juga kami lakukan dengan tema “Perlindungan Perempuan dan Anak dalam Perspektif HAM”, Jum’at (07/06) malam.

 “Penyuluhan hukum ini terus kami lakukan sampai akhir masa kegiatan KKN ini nantinya,” ujar Fadhli bersemangat.

Sedangkan tanggapan Geuchik Gampong Ranto Panyang, Tanah Jambo Aye, Rusydi (40) atas kegiatan penyuluhan hukum mahasiwa KKN Unimal sangat positif. “Kami sebagai aparat gampong mendukung sepeniuhnya setiap kegaiatan yang dilakukan adik-adik mahasiswa demi kemajuan gampong kami”, pungkasnya. (Fad)

 

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

Guru Diniyah Desak Pemerintah Untuk Sertifikasi

Unimal Tarik Kembali Mahasiswa KKN Dari Masyarakat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply