10:06 am - Kamis September 21, 2017

Mahasiswa dan Pemuda Aceh Timur Gelar Diskusi Panel

309 Viewed Redaksi 0 respond
Diskusi Panel HUT Forsimpati Aceh Timur (foto:rahmathidayat/pr)

Banda Aceh–Para mahasiswa dan pemuda Aceh Timur yang tergabung dalam Forum Silaturrahmi Mahasiswa Aceh Timur (Forsimpati) menggelar diskusi panel bertajuk ‘Dinamika Pendidikan Islam dan Implementasi di kampung Ulama”, Sabtu lalu.

Kegiatan tersebut dalam rangka HUT Forsimpati yang ke 8, bertempat di Aula Masjid Jamik Kopelma Darussalam, menghadirkan pembicara DR Tgk Ilham Maulana S.Si dan Tgk Anwar Fakhri, SH.

Menurut ketua umum Forsimpati, Rahmat Hidayat, S.Pdi, kegiatan itu dalam rangka peringatan milad Forsimpati yang ke-8, sekaligus pelantikan pengurus baru Forsimpati periode 2015-2016 yang terpilih beberapa bulan lalu.

“Saat ini banyak sekali yang dapat dilakukan mahasiswa dan pemuda untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah asal, Aceh Timur, sesuai kapasitas masig-masing”, ujarnya saat memberi kata sambutan di acara tersebut.

Dari acara diskusi panel tersebut, Forsimpati merekomendasikan beberapa hal yang dipandang mendesak dan penting, diantaranya:

Single content advertisement top
  1. Forsimpati mendesak Pemkab Aceh Timur dengan tegas bekerja sama dengan pihak TNI-Polri untuk memberantas mafia narkoba yang saat ini berkeliaran di Bumi Aceh Timur
  2. Forsimpati berharap Pemkab Aceh Timur dapat mengoptimalkan bidang pendidikan, sehingga tidak lagi terdengan desas-desus banyak pemuda pemudi yang putus sekolah dikarenakan kekurangan dana
  3. Pemkab Aceh Timur seyogyanya dapat menarik kembali para SDM handal asal Aceh Timur yang berkiprah di daerah lain untuk membangun Aceh Timur, sehingga tidak terkesan disingkirkan dari daerah asal.
  4. Pemkab Aceh Timur diharapkan dapat mengoptimalisasikan kepegurusan kemakmuran masjid-masjid di Aceh Timur, sehingga setiap masjid dapat mengaktifkan shalat berjamaah lima waktu
  5. Pengoptimalan fungsi dayak, pesantren dan sekolah-sekolah yang ada di Aceh Timur untuk menghalau dan memblokir upaya pemurtadan dan pendangkalan akidah generasi muda muslim Aceh Timur. (rilis/forsimpati).

Editor: safta diputra

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

SeRAK Bireuen Gelar Diskusi Anti Korupsi Bagi Siswa SMA

2017 Aceh Tuan Rumah Penas XV Petani & Nelayan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply