4:24 am - Senin November 20, 2017

Mahasiswa Antropologi Unimal Gelar Aceh Antropology Expedition

291 Viewed Redaksi 0 respond

LhokseumaweLingkaran Kekerabatan Antropologi Universitas Malikussaleh (Ling-KA Unimal), yang merupakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Antropologi Unimal, melaksanakan kegiatan keliling Aceh (Aceh Anthropology Expedition) dari tanggal 22—30 November 2013.

Single content advertisement top

Acara pelepasan dilakukan Ketua Prodi Antropologi, yang diwakili Sekretaris Prodinya, Amiruddin Kataren, M.Si pada Jumat (22/11) lalu sekira pukul 10.00 WIB, di Kampus FISIP Unimal Bukit Indah, Lhokseumawe.

Menurut Kataren, kegiatan keliling Aceh dari pantai Barat, Selatan, Timur dan Utara bertujuan agar mahasiswa antropologi sejak dini mampu melakukan penelitian lapangan, melatih kemampuan antropology visual sebagai media penunjang keilmuan antropologi dalam ethnophotography dan membuat film documenter.

“Calon antropolog aceh harus punya gebrakan dan karya nyata yang inovatif bagi masyarakat, dan mampu membawa nama baik almamater dimanapun kalian berada”, ujar Kataren.

Para ‘antropolog muda’ yang melakukan ekspedisi itu diikuti oleh 15 peserta, yang dibagi dalam tiga tim; tim riset kuantitatif, riset kualitatif dan tim yang mendocumentasikan seluruh isi perjalanan.

Muhammad Febriansyah (20), selaku Sekretaris Panitia mengataka, “dengan dilakukan ekspedisi Aceh ini, teman-teman mahasiswa dapat memperoleh output berupa karya tulis ilmiah, film documenter kearifan local pesisir, dan Epic Atjeh”, ujarnya kepada PikirReview, Sabtu (23/11).

Dia menambahkan, “kegiatan keliling Aceh ini akan mengambil rute dari Lhokseumawe, Banda Aceh, Meulaboh, Tapak Tuan, Singkil, Tanah Karo, Medan, Langsa, Lhokseumawe, serta akan melakukan penelitian di masing-masing tempat tersebut, kecuali di luar provinsi Aceh”, imbuh Febriansyah. (eby)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mahasiswa Komunikasi UGP Sambut Gembira Akreditasi Nilai B

FE Unimal Gelar Seminar Ekonomi Nasional 2013

Related posts
Your comment?
Leave a Reply