8:14 am - Sabtu November 18, 2017

‘Mahar’ 4 Wanita Fathanah: Jam Rolex Hingga Tunggangan

302 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta – Nama Ahmad Fathanah tiba-tiba mencuat. Tak hanya karena tersangka suap impor daging sapi dan pencucian uang itu adalah orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq.

Fathanah kini telah ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat dalam kasus impor daging sapi. Tak hanya itu, Fathanah juga dijerat dengan tindak pidana pencucian uang.

Terkait kasus terakhir, KPK sudah menyita sejumlah aset milik Fathanah. 5 Mobil sudah disita KPK yakni Toyota Prado hitam dengan nomor polisi B 1739 WFN, Toyota Alphard Putih dengan nomor polisi B 53 FTI, Toyota FJ Cruiser hitam dengan nomor polisi B 1330 SZZ, dan Mercedes Benz tipe C 200 hitam bernopol B 8749 BS, serta Honda Jazz warna putih.

Single content advertisement top

Namun, aset yang dimiliki Fathanah tak hanya itu. Fathanah juga diketahui memberikan ‘mahar’ kepada teman-teman wanitanya. Sebut saja seperti seorang mahasiswi Maharani Suciyono, artis Ayu Azhari, model seksi Vitalia Shesya, dan yang terakhir adalah penyanyi dangdut Tri Kurnia Puspitasari.

1. Maharani Suciyono

Mahasiswi universitas swasta ini tertangkap saat sedang bersama Fathanah di Hotel Le Meridien, Jakarta. Maharani mengaku sempat diberi Rp 10 juta oleh Fathanah. Belakangan, uang Rp 10 juta itu diketahui diambil Fathanah dari uang suap Rp 1 miliar yang diberikan perusahaan impor daging untuk Luthfi.

2. Ayu Azhari

Kepada Ayu Azhari, Fathanah diketahui memberikan Rp 20 juta dan US$ 1.800. Uang itu diberikan dalam 3 kali pertemuan Fathanah dengan artis lawas itu.

Pertemuan pertama, Ayu diberikan US$ 800, pertemuan kedua US$ 1.000, dan pertemuan terakhir Rp 10 juta. Sedangkan Rp 10 juta sisanya diberikan Fathanah melalui rekening anak Ayu, Axel Gondokusumo.

Fathanah berjanji akan melibatkan Ayu dalam kegiatan kampanye PKS. Tak hanya itu, Fathanah juga berjanji akan mengorbitkan anak Ayu, Axel, dalam dunia hiburan.

3. Vitalia Shesya

ini diketahui mendapatkan sejumlah barang dari Fathanah. Seperti mobil Honda Jazz bernopol B 15 VTA, jam tangan Chopard yang diperkirakan herganya lebih dari Rp 70 juta, uang ratusan juta rupiah, dan emas senilai Rp 100 juta.

Mobil dan jam Chopard sudah disita KPK. Namun, uang dan emas belum disita, karena diduga sudah habis.

4. Tri Kurnia Puspitasari

Tri adalah wanita terakhir yang diketahui dekat dengan Fathanah. Dia adalah seorang penyanyi dangdut.

Dari tangan Tri Kurnia, KPK menyita sebuah Honda Freed bernopol B 881 LAA, gelang Hermes bernilai Rp 50 juta, dan jam rolex. Tiga barang mewah itu diantarkan langsung Tri Kurnia ke KPK.

Apakah masih ada aset Fathanah lainnya yang di-‘hibah’-kan kepada teman-teman wanitanya? Kita tunggu saja, karena penyidikan terhadap Fathanah masih terus berlangsung. (Ary)

Sumber: liputan6.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Presiden SBY: Pemda Harus Tuntas Selesaikan Konflik Antar Agama

Mendagri: e-KTP Bukan untuk Difotocopy

Related posts
Your comment?
Leave a Reply