5:00 pm - Selasa November 21, 2017

Mabes Polri Tetapkan 127 Tersangka Pelanggar Pileg

258 Viewed Redaksi 0 respond

Ilustrasi pelanggaran pemilu (bewara.co)

Jakarta–Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) telah melakukan penyelidikan atas kasus pelanggaran dalam pemilihan legislatif. Ratusan orang yang melakukan pelanggaran, kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Penanganan tindak pidana pemilu, sebanyak 117 kasus sebagai penerusan pihak Bawaslu di tingkat pusat dan daerah. Dalam proses sidik, ada 59 kasus sudah selesai (P21) dan 15 kasus diberhentikan (SP3),” kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Agus Riyanto di Gedung Divisi Humas, Mabes Polri, Jakarta Selatan, seperti dilansir merdeka.com, Selasa, (15/4).

Dia menambahkan, dari kasus pelanggaran pemilu, tersangka yang terdiri dari caleg, simpatisan dan beberapa pejabat pemerintah telah ditetapkan sebagai tersangka.

Single content advertisement top

“Tersangka yang melakukan pelanggaran 127 orang, sebelum masa kampanye sampai masa pemungutan dan penghitungan suara,” tutur dia.

Kendati demikian, dia pun mengklaim hingga sampai saat ini, kata dia, pemilihan legislatif berjalan dengan lancar tanpa adanya kericuhan maupun konflik. “Alhamdulillah pemilu kali ini situasinya kondusif,” imbuhnya. (mdk/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Hah…Rhoma Cs Ditinggalkan PKB !

Inilah Hasil Pileg 2014 Secara Nasional

Related posts
Your comment?
Leave a Reply