3:11 pm - Jumat November 24, 9741

MABBAK akan Laporkan Kapolda Babel ke KPK

314 Viewed Redaksi 0 respond
Pemerintah dan DPR Gergaji Leher KPK
Wakil Ketua KPK: Pemerintah dan DPR Gergaji Leher KPK (image: google)
Kapolda Babel Dilaporkan Ke KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi RI (image: okezone)

Jakarta–Masyarakat Perantau Asal Bangka Belitung Anti Korupsi Pejabat (MABBAK) akan melaporkan dugaan tindak pidana korupsi, penyimpangan kewenangan dan tindak pidana pencucian uang yang diduga dilakukan oleh Kapolda Provinsi Bangka Belitung (Babel) Brigjen Budi Hartono Untung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami akan melaporkan Kapolda Babel ke KPK Senin (10/02) pukul 10.30 WIB,” kata koordinator MABBAK Wismar Deni dalam keterangan tertulisnya, Minggu, (9/2/2014).

Single content advertisement top

Wismar mengungkapkan, laporan tersebut merupakan upaya membantu tugas KPK menegakkan Undang-undang nomor 28 tahun 1999 tentang penyelenggara negara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Saat ini kami sudah memiliki data dan informasi terkait perilaku Kapolda Babel,” ucapnya.

Kata dia, jika diperhatikan dengan teliti, lembar tambahan berita negara RI tanggal 22 Mei 2012 nomor 41, maka laporan harta kekayaan Budi Hartono Untung di pengumuman harta kekayaan penyelenggara negara dengan fakta yang ada saat ini berbeda jauh. Seharusnya, patut diduga telah terjadi dugaan tindak pidana.

“Sebab perubahan atas kekayaan dan sumber mendapatkan harta miliknya tidak dilakukan. Sekarang ini tentu jumlah kekayaannya sudah berubah, selayaknya perubahan laporan harus dilakukan seperti yang dilakukan penyelenggara negara lainnya selama ini,” ungkapnya.

Menurutnya, selama menjabat hampir 1,5 tahun Budi Hartono sebagai Kapolda Babel, ada perubahan yang terjadi antara fakta dan laporan harta kekayaannya ke KPK.

“Banyak pihak yang secara nyata mengetahui perubahan itu namun tidak berani mengambil langkah seperti yang kami lakukan ini sebab dihinggapi rasa takut,” jelasnya. (okezone)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gerakan ‘Satu Ayat Satu Hari’ Diluncurkan Pemkab Pidie

Takut Dirampok, 420 Guru di Bengkulu Mogok Mengajar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply