9:10 pm - Sabtu November 18, 2017

Lulusan UGP Takengon Terancam Gagal Ikut CPNS 2014

437 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi UGP Takengon (google)

Takengon–Para alumnus Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon Jurusan Administrasi Negara (ADM), kembali terancam gagal ikut CPNS pada tahun ini. Pasalnya, alumnus jurusan tersebut tidak bisa melampirkan surat ketarangan akreditasi kampus yang merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti CPNS.

“ya gak kami sudah pasrah lah, akreditasi gak ada, gak bisa ikut cpns lagi” ujar alumnus UGP Bambang Syahputra yang mewakili rekan lainnya.

Sedangkan batas daftar CPNS di Kabupaten Bener Meriah tambahnya, berakhir pada tanggal 27 september ini.

Sementara itu Pembantu Rektor III UGP Drs.Amiruddin.MM saat dihubungi Minggu malam mengakui, jurusan ADM hingga saat ini belum memiliki akreditasi. Kendati demikian tambahnya, pekan lalu tim visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), telah meninjau jurusan ADM untuk kemudian dapat akreditasi.

Single content advertisement top

“biasanya kalau sudah dikunjungi seperti itu, besar kemungkinan akan diakreditasi” katanya.

Berkenaan dengan itu tambah Amiruddin, bagi alumnus UGP khusus jurusan ADM, dapat mengambil surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGP, untuk keperluan mendaftar CPNS, sebagai pengganti surat akreditasi.

“karena sudah ditinjau, makanya surat itu ada, jadi alumnus yang hendak daftar CPNS, ambil surat itu dulu di fakultas” demikian Amiruddin.

Informasi lain yang diperoleh, sejumlah alumnus UGP juga tidak dapat mendaftar CPNS karena ijazah mereka belum dikeluarkan oleh pihak kampus. (Nusi)

Editor: Safta

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Wamenag Resmikan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Mahasiswa Dakwah STAIN Malikussaleh Gelar Kuliah Umum

Related posts
Your comment?
Leave a Reply