10:36 pm - Senin November 20, 2017

Luar Biasa, Pengemis di Bali Bisa Beli Mobil CR-V

672 Viewed Redaksi 0 respond

Ilustrasi (tribunjogja)

Mangupura–Kawasan Badung, Provinsi Bali, tampaknya jadi lahan empuk bagi gelandangan dan pengemis (gepeng). Saking mengguritanya gepeng di kabupaten yang terkenal akan keindahan Pantai Kutanya ini, Satpol PP setempat dibuat frustasi menanganinya.

Kasatpol PP I Ketut Martha mengakui, persolan gelandangan dan pengemis di wilayah Badung sulit untuk diberantas. Pasalnya, para gepeng bisa hidup secara layak karena mengemis di daerah tersebut. Bahkan, ia menyebut tak jarang gepeng bisa membeli mobil.

“Jangan bayangkan para pengemis yang beroperasi di Kuta ini adalah orang miskin. Pernah, saya dibuat terkejut. Ada seorang gepang membeli sebuah mobil CR-V. Saya bahkan pernah diledek seorang pengemis, dia bilang ponsel saya ketingglan zaman,” kata Martha, yang dilansir tribunnews, Rabu lalu

Karena bisa menjanjikan hidup enak, kata dia, para gepeng tidak kapok untuk kembali datang meski berkali-kali terjaring razia.

Single content advertisement top

Selama April 2014, sambung Martha, setidaknya ada sekitar 54 pengemis yang berhasil dijaring Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Badung. Kebanyakan dari mereka berasal dari Desa Munti Gunung dan Pedahan, Kecamatan Kubu Karangasem. (trbn/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ini Dia Wanita Cantik Akan Hiasi Gedung Parlemen Senayan

Melirik Rio De Janeiro, Tempat Perhelatan Final Piala Dunia 2014

Related posts
Your comment?
Leave a Reply