3:11 pm - Rabu November 23, 4411

LPPTKA Aceh Tengah Wisuda 1.451 Santri Qur’ani

283 Viewed Redaksi 0 respond

Takengon— Sebanyak 1.451 santri/santriwati tingkat TKA, TPA dan TQA dari tiga belas kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah diwisuda, hari ini (Minggu, 29/12) dihalaman masjid Ruhammah Takengon.

Direktur LPPTKA Aceh Tengah, Tgk. Suradi, SE memaparkan, wisuda para santri/i TKA, TPA dan TQA angkatan ke XVIII kali ini berjumlah 1.451 santri, dan kita berbangga hati,

Single content advertisement top

“Dihadapan kita hari ini ada 1.451 orang anak-anak kita yang sduah mampu membaca Al-Qur’an dan hafalan shalat, dan kita berbahagia”, ujar ketua panitia penyelenggara Wisdua santri TKA, TPA dan TQA itu.

Tgk Suradi,juga menambahkan bahwa masih ada yang belum bisa wisuda kali ini, karena anak-anak kita itu masih dalam pembinaan pusat, daerah atau kecamatan.

Pihaknya, juga mengharapkan agar pemerintah daerah dan kecamatan serta seluruh warga masyarakat dapat mendukung penuh aktivitas belajar anak-anak TKA, TPA dan TQA yang ada di Kabupaten Aceh Tengah sehingga mereka menjadi generasi yang cerdas.

“Bukan fisik semata yang menjenjang kita kuat, namun mental, tekad dan fisik yang akan membuat kita kuat. Bukti nyata, ananda kami, Naila dari Kecamatan Jagong yang belum genap 4 tahun sudah mampu membaca ayat suci Al-Qur’an,” ungkap Tgk. Suradi.

Acara wisuda santri LPPTKA itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Ir. Khairul Asmara, jajaran terkait dan para wali santri.

Dalam sambutannya, Wabub mengatakan, “pada pagi ini kami sangat berbahagia dapat berada di tengah-tengah anak-anak dan wali santri  semuanya”, ujarnya.

Dia menambahkan, “Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya pada pihak panitia penyenggara, dan para wali santri yang telah berhadir”, ungkap Asmara.

Menurutnya, LPPTKA dan jajarannya sebagai suatu lembaga kemasyarakatan yang telah ikut menjalankan amanah UUD 1945, dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan nilai-nilai perdamaian. (el-gayo)

Editor: Kahiru S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Peringati 9 Tahun Tsunami, Teater ‘L’ Gelar Teatrikal Jalanan

Sulawesi Utara Digoyang Gempa 5,7 SR

Related posts
Your comment?
Leave a Reply