8:09 am - Sabtu November 18, 2017

LPPM Unimal Gelar Pelatihan Metodologi Penelitian bagi Dosen

309 Viewed Redaksi 0 respond
LPPM Unimal Gelar Pelatihan Metodologi Penelitian Bagi Dosen

Sejumlah Dosen dari Perguruan Tinggi di Aceh utara, Lhokseumawe dan Bireuen Mengikuti Pelatihan Metodologi Penelitian di LPPM Unimal (foto: safta/pikirreview)

Lhokseumawe–Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Malikussaleh (LPPM-Unimal) menggelar Pelatihan Metodologi Penelitian bagi dosen, Rabu (22/01).

Kegiatan ilmiah tersebut dibuka Ketua LPPM Unimal, Yulius Darma, M.Si. Dalam sambutannya, Yulius mengatakan bahwa kegiatan ilmiah ini sangat penting bagi para akademisi, mengingat penelitian merupakan bagian dari tridarma perguruan tinggi.

“Jika bapak-bapak dan ibu dosen ingin berkembang, maka sering-seringlah datang ke LPPM untuk bisa sharing sejumlah informasi tentang penelitian, mengingat penelitian dan pengabdian masyarakat adalah bagian tridarma perguruan tinggi”, ujarnya.

Dia menambahkan, “untuk apa bapak dan ibu mengajar sampai 25 SKS tiap semester, jika tidak ada penelitian dan karya ilmiah, tentu tidak bisa menunjang karier sebagai dosen”, pungkas Ketua LPPM Unimal itu.

Single content advertisement top

Acara ilmiah yang bertemakan, “Memahami Teknik Penyusunan Proposal Memenangkan Pendanaan Hibah Penelitian Dikti 2014” itu menghadirkan pembicara Prof. Muhammad Zarlis dari USU Medan.

Dalam presentasinya, Zarlis mengatakan, “sebetulnya upaya memenangkan dana hibah Dikti itu tidaklah sulit, jika kita benar-benar fokus aturan main yang dikendaki Dikti”, ujar Dekan Fakultas Ilmu Komputer USU tersebut.

Menurutnya, penelitian itu bukan bertujuan untuk menjadi rektor, dekan atau kajur, akan tetapi semata-mata untuk karier dosen.

“Tugas utama dosen, selain mengajar, juga dapat menghasilkan riset dan pengabdian, jangan hanya terpaku pada ASDOLING (asosiasi dosen keliling) di berbagai perguruan tinggi”, tutup peneliti senior itu.

Acara yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB hingga sore hari itu, dihadiri oleh sejumlah dosen dari Unimal, dan beberapa perguruan tinggi di Aceh Utara, Lhokseumawe dan Bireuen. (sa)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Sambut Pemilu 2014, Mahasiswa Al-Muslim Gelar Diskusi Publik

Pejabat UIN Ar-Raniry Dilatih Teknis Perencanaan Anggaran

Related posts
Your comment?
Leave a Reply