10:38 pm - Senin November 20, 2017

Loyalis Anas Berkicau: Villa Damanik Bukti KPK Korup

130 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Loyalis Anas Urbaningrum menilai pengakuan KPK bahwa vila di Puncak Bogor yang dibongkar milik penyidik Damanik, membuktikan ada perilaku korup dari penyidik.

Salah satu loyalis Anas, Tri Dianto menganggap pembongkaran vila dan terbongkarnya siapa pemilik vila itu, adalah kerja ‘tangan Tuhan’.

Single content advertisement top

“Tangan Tuhan telah bekerja,” katanya, Minggu (15/12/2013).

Pihak KPK yang diwakili Wakil Ketua Bambang Widjojanto mengakui itu. Walau, dia menolak itu dikatakan vila. Bambang mengatakan, bangunan milik Damanik itu adalah rumah kebun.

Vila (rumah kebun) milik Damanik ada di blok Cipendawa, Kampung Sirnagalih, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

“Kasus pembongkaran vila oleh satpol PP Kabupaten Bogor di Megamendung membuka perlahan perilaku korup penyidik KPK. Dugaan vila ilegal milik penyidik senior Damanik harus diusut,” ujar mantan Ketua DPC Demokrat Cilacap ini.

Dia menilai, layak untuk dikatakan melanggar hukum. lanjut Tri, perlu juga diusut sumber dana dari Damanik tersebut. Dia yakin, ada pihak lain yang memberi sokongan dana pada Damanik.

“Sebab sudah menjadi rahasia umum Damanik dikenal punya kedekatan dengan Nazar dan Nasir (kakak Nazaruddin). KPK harus memeriksa dan memberikan sanksi kenapa penegak hukum kok melanggar aturan,” katanya.

Dia juga meminta masalah ini diselidiki secara serius. Lebih baikm diserahkan ke pihak Kejaksaan, tidak hanya diselidiki oleh internal KPK.

“Dan LHKPN Damanik harus dicek. Harus dilakukan pembuktian terbalik dan selama kasusnya belum selesai, Damanik dinonaktifkan dulu,” tandasnya. (inilah)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pengamat: PKB Iseng Usung Rhoma Irama

Dana Kampanye Partai Peserta Pemilu Siap Ditelusuri PPATK

Related posts
Your comment?
Leave a Reply