8:55 pm - Selasa November 21, 2017

Longsor, Jalur Banda Aceh-Aceh Barat Lumpuh

303 Viewed Redaksi 0 respond
Jalur Banda Aceh-Barat Selatan Longsor, Lalulintas Lumpuh (foto: kompas)

Banda Aceh–Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Provinsi Aceh sejak dua hari terakhir mengakibatkan belasan pohon tumbang dan tanah longsor hingga menutupi badan jalan penghubung Banda Aceh–Aceh Barat Selatan. Akibatnya, ratusan pengguna kendaraan dari Banda Aceh menuju Aceh Barat Selatan tertahan di Lhok Seudu, Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

Saya dari Banda Aceh mau pulang ke Meulaboh, Aceh Barat tidak bisa lewat karena ada longsor dan pohon tumbang di kawasan Gunung Paro Aceh Besar. Saya sudah tertahan di sini sejak tadi malam, hampir delapan jam-lah kami di sini,” kata Herli, warga Aceh Barat, Minggu kemarin.

Menurut Herli, di sepanjang jalan yang dia lewati dari Banda Aceh hingga ke Lhok Seudu, Aceh Besar, ada tujuh pohon tumbang dan empat titik longsor yang menutupi badan jalan. “Longsornya parah karena batu gunung jatuh ke badan jalan,” kata dia.

Single content advertisement top

Menurut Herli, masih ada titik longsor dan pohon tumbang di kawasan Gunung Paro yang belum bisa dilalui kendaraan. “Di Gunung Paro ada jalan yang sudah ambles jatuh ke jurang, sampai sekarang belum bisa lewat. Saya khawatir akan terjadi longsor susulan karena badan jalan terus tergenang air hujan dan air dari gunung,” ujarnya.  (kompas.com)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

235 Pemuda Aceh Ikuti Seleksi Magang ke Jepang

Doto Zaini: Seluruh Elemen Bangsa Dituntut Jadi Pahlawan Antikorupsi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply