7:57 am - Jumat September 22, 2017

Legislator: Anak Korban Kekerasan Seksual Perlu Dibangun Rumah Singgah

239 Viewed Redaksi 0 respond
Darwati A Gani, Legislator DPRA (foto:koranidependen/ady)

Pidie Jaya--Anggota Komisi 6 Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Darwati A Gani mendorong Pemerintah Aceh untuk membangun rumah singgah bagi korban kekerasan seksual dibawah umur. Adanya rumah singgah bertujuan untuk membantu psikologis para korban, sehingga korban bisa didampingin sampai dengan sembuh dari rasa trauma.

“Perlu itu didorong agar korban kekerasan seksual bisa mendapatkan pendampingan yang baik,” kata Darwati A Gani seperti dilansir ajnn.net, saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau korban kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur, Selasa lalu.

Walaupun selama ini ada rumah singgah punya Dinas Sosial Aceh, kata Darwati, tapi itu belum efektif dan masih terbatas, sehingga Pemerintah Aceh perlu mencari solusi terkait korban kekerasan seksual. Sehingga para korban terbantukan dengan adanya rumah singgah itu.

“Perlu rumah singgah, agar para korban bisa merasa nyaman, jangan kemudian para korban dibiarkan begitu saja, apa lagi anak dibawah umur, pasti rasa truma yang dirasakan begitu besar,” jelansya

Pemerintah Aceh dan kab/kota, kata Darwati, masih belum begitu peduli terhadap perlindungan anak, karena itu bisa dilihat dari segi anggaran masih sangat kecil.

Single content advertisement top

“Memang sangat rendah anggarannya, apalagi kasus kekerasan anak setiap tahun meningkat, kedepan pemerintah baik provinsi maupun kab/kota perlu menganggarkan lebih dibidang perlindungan anak,” ujarnya.

Meski begitu, Darwati berharap agar pemerintah Aceh dan seluruh elemen masyarakat, keluarga, guru dan aparat penegak hukum perduli dengan perlindungan anak. “Anak perlu dilindungi, karena mereka adalah generasi muda Aceh yang akan menjadi pemimpin kedepan, sehingga perlu dilindungi dengan baik serta mendapatkan perhatian yang baik,” harapnya. (ajnn/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Muallem: Saya Akan Perjuangkan Pelabuhan Kreueng Geukeuh

Masyarakat Aceh Diminta Waspadai Cuaca Buruk

Related posts
Your comment?
Leave a Reply