3:11 pm - Sabtu November 22, 7332

Leges SK Tidak Ditandatangani Kadisdik, Guru Honorer Kontrak Histeris

178 Viewed Redaksi 0 respond

Syarifah, Guru Honorer dari Perdalaman Aceh Barat Menagis Histeris setelah Leges SK-nya ditolak Kadisdik Provinsi Aceh (image: kompas.com)

Banda Aceh–Syarifah, seorang guru PNS katagori dua dari desa terpencil di Panton Rheu, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, histeris di ruang tunggu gedung Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Jumat (25/4) petang.

Pasalnya setelah menunggu sejak pagi, fotokopi surat keterangan (SK) guru kontrak miliknya yang diserahkan kepada petugas, tak mau dilegalisasi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Anas M Adam.

Single content advertisement top

“Saya kecewa setelah menunggu lama tidak ada hasil. Kenapa tidak dari awal dikasih tahu saya, padahal saya sudah ke sini sejak pukul 7 pagi tadi,” ucap Syarifah sambil menangis histeris, seperti dilansir kompas.com

Menurut Syarifah, Kadisdik Provinsi Aceh tak bersedia melegalisasi fotokopi SK karena tidak disertai dengan yang asli.

Lanjut Syarifah, SK yang asli sudah diambil pejabat Disdik Kabupaten Aceh Barat untuk dikirim ke Jakarta tiga tahun lalu. “Kalau tidak ada yang asli, dari mana juga saya dapat yang fotokopi?” katanya.

Lanjut dia, fotokopi SK yang dilegalisasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh itu harus dimasukkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat pada Sabtu (26/4/2014) hari ini. Fotokopi SK itu menjadi penentuan dia diangkat sebagai PNS.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Anas M Adam mengaku tidak bisa menandatangani fotokopi SK itu karena takut menyalahi prosedur yang ada.

“Saya tidak bisa menandatangani karena tidak melampirkan yang asli, nanti malah saya yang salah. Solusinya harus ada surat pemberitahuan bahwa benar SK Asli ada, tapi sudah dikirim ke Jakarta,” katanya.

Anas pun berjanji jika syarat itu dipenuhi, ia akan menandatangani legalisasi fotokopi SK itu dan mempermudah birokrasi jika sudah ada surat rekomendasi dari Kabupaten Aceh Barat. (kompas/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

95 Guru PAI Aceh Utara Gagal Ikuti Pelatihan Kurikulum 2013

Doto Zaini: Aceh Ingin Jadi Kiblat Pendidikan Islam

Related posts
Your comment?
Leave a Reply