7:31 am - Selasa November 21, 2017

Lebih 10 Jam Belum Naik Kapal, Supir Bus ‘Ngamuk’ di Dermaga Merak

265 Viewed Redaksi 0 respond

Merak–Ratusan sopir bus beserta kondektur mengamuk di dermaga 1 Pelabuhan Merak. Mereka memprotes karena sudah lebih dari sepuluh jam antre di dermaga 1 belum juga menaiki kapal. Para sopir nekat memajukan bus mereka keluar dari antrean menuju bibir dermaga.

Para sopir beserta awak yang kesal akibat mengantre terlalu lama turun dari bus dan memprotes kepada petugas yang tengah mengatur di dermaga 1. Mereka langsung memajukan busnya ke bibir dermaga. Sejumlah petugas kepolisian dan petugas ASDP yang ada di lokasi mencoba menenangkan para sopir.

Amir (47), salah satu sopir bus yang akan menuju Tulang Bawang, Lampung mengaku sudah antre sejak pukul 11.00 WIB siang. Namun, hingga kini belum menaiki kapal. “Mobil pribadi terus yang didahulukan, kami dari jam 11 siang belum juga naik kapal,” kata Amir, Minggu (4/8).

Amir berharap bus juga diberi prioritas yang sama dengan mobil pribadi. “Yang kami angkut juga sama para pemudik, mereka sudah kelelahan dan ingin cepat sampai juga di tujuan,” ujarnya.

Para sopir bus mengancam menahan kendaraan pribadi untuk masuk ke dalam kapal agar ratusan bus yang mengantre sejak lama bisa menaiki lebih awal. Sementara itu Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferri Cabang Merak, Nana Sutisna yang datang ke lokasi langsung menenangkan para sopir.

Single content advertisement top

“Karena ini untuk kebaikan, kita akan atur itu semua. Semua bus akan naik kita akan atur pemerataannya,” ujar Nana, kepada para sopir.

Sebelumnya pada hari Sabtu (3/8) keributan juga terjadi di dermaga 1 Pelabuhan Merak. Para sopir mobil pribadi memprotes para petugas. Pasalnya, mereka telah mengantre hampir tiga jam, namun belum juga menaiki kapal.

Para sopir turun dari kendaraannya saat antre di dermaga 1 Pelabuhan Merak, dan sebagian serempak membunyikan klakson mobil. Mereka protes karena petugas ASDP dianggap lambat dalam mengurus antrean kendaraan. (merdeka.com)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Presiden Ajak Semua Pihak Bangun Tradisi Politik yang Baik

DPR Desak Turunan UUPA

Related posts
Your comment?
Leave a Reply