11:40 am - Selasa November 21, 2017

‘Laskar Pase’ PSLS Lhokseumawe Gagal ke ISL

275 Viewed Redaksi 0 respond

Jepara, Jateng–PSLS Lhokseumawe menjadi tim pertama di liga Indonesia Premier League (IPL) yang dipastikan tidak lolos ke Indonesia Super Leageu (ISL).

Hal ini menyusul kekalaham dari PSM Makasar 3-0 pada laga lanjutan babak play off IPL di stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu (20/10) sore.

Pada laga tersebut, Camara Fasawa dkk tidak mampu berbuat banyak, gol cepat yang diciptakan oleh Andi Oddang pada menit pertama dan Syamsul Haerudin melalui titik putih pada menit ke 3, membuat runtuh mental penggawa tim ‘Laskar Pase’ PSLS.

Single content advertisement top

Setelah mampu membobol dua kali gawang PSLS, Andi Oddang dkk benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Bahkan sepanjang babak pertama, penggawa Ayam Jantan dari timur-julukan PSM- terus mengurung daerah pertahanan PSLS. Sayang hingga turun minum, PSM gagal menambah keunggulan.

Memasuki paruh kedua, pemain PSLS sedikit lebih hidup. Camara Fasawa beberapa kali berhasil menerobos barisan belakang PSM. Sayang upaya anak-anak asuh Zul Khairi Lubis selalu gagal menembus rapatnya barisan belakang PSM.

Demikian pula dengan Rasyid Bakri dkk, meski menguasai jalannya pertandingan, mereka kesulitan menembus barisan belakang PSLS. Baru pada menit 90, pemain pengganti M. Rahmat berhasil menambah keunggulan PSM menjadi 3-0. Gol tersebut, terjadi saat M. Rahmat berhasil mengelabuhi dua pemain belakang PSLS, dan tinggal berhadapan dengan kiper.

Dengan cerdik M. Rahmat, mengecoh kiper dan berhasil menceploskan bola ke gawang PSLS yang dijaga oleh Ngurah Komang.

Pelatih PSLS Lhokseumawe Zul Khairi Lubis mengatakan, meskipun saat ini pasukannya sudah tidak pasti tidak lolos ISL musim depan, pasukan PSLS akan tetap menyelesaikan pertadingan hingga akhir. Terakhir PSLS akan bersua dengan Pro Duta, Selasa (22/10).

“Kita akan tetap konsekwen, untuk menyelesaikan pertandingan sampai Play off benar-benar selesai. Dan menghadapi Pro Duta kami akan tetap tampil Fight,” tandasnya (sindonews).

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gilas Korsel 3-2, Indonesia Ke Putaran Final Piala Asia 2014

Kosmonot Rusia Bawa Obor Olimpiade Ke Ruang Angkasa

Related posts
Your comment?
Leave a Reply