3:11 pm - Jumat November 22, 7078

KY Bidik Hakim Wanita Selingkuh di PN Jombang

309 Viewed Redaksi 0 respond

Jombang–Dunia hukum Indonesia kembali tercoreng akibat perbuatan hakim nakal. Kali ini seorang hakim wanita berparas cantik dan bertugas di PN Jombang, Jawa Timur, dibidik Komisi Yudisial (KY) karena diduga terlibat kasus perselingkuhan.

Komisioner KY, Taufiqurrahman Sahuri enggan membeberkan siapa selingkuhan hakim wanita yang bertugas di PN Jombang tersebut. Namun demikian, komisi akan terus menindaklanjuti kasus tersebut.

“Dia selingkuh dengan lebih dari dua pria, informasinya seperti itu. Salah satunya hakim juga, sekarang hakim itu masih diperiksa sebagai saksi,” ujar Taufiqurrahman di Gedung KY, Rabu (2/10).

Hakim wanita yang diduga selingkuh itu bertugas di PN Jombang dan berinisial VN (41). Dugaan perselingkuhan VN mencuat setelah sang suami melapor ke PN Jombang sekitar dua bulan lalu. Suaminya menuding VN selingkuh dengan seorang pengusaha di Surabaya.

Single content advertisement top

Perihal kelanjutan penyelidikan kasus tersebut, menurut Taufiq, Mahkamah Agung (MA) telah mengeluarkan rekomendasi terhadap VN. Yakni pemberhentian secara tidak hormat.

“Itu putusan MA, itu rekomendasinya sanksi pemberhentian dengan tidak hormat. Kemudian (MA) meminta KY untuk MKH (Majelis Kehormatan Hakim). Nanti di MKH kan dia bisa membela (diri),” jelas Taufiqurrahman.

“Majelis dari KY, Imam Anshori Saleh, Taufiqurrahman, Eman Suparman, Djaja Ahmad Jayus. Dari MA belum ditunjuk, ketuanya dari MA, kita (KY) jadi anggota,” pungkasnya. (merdeka).

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Duh…Hutang Makan-Minum Pemprov Sulsel Rp 17,9 M

Di Aceh Timur, Perampok Bersenjata Api Gasak Toke Karet

Related posts
Your comment?
Leave a Reply