8:12 am - Sabtu November 18, 2017

Kwartil Ranting Lhokseumawe Gelar Acara Hacking Pramuka

406 Viewed Redaksi 0 respond

Peserta Kegiatan Hacking Pramuka I Saat Pembukaan Acara di Bumi Perkemahan PT. Arun (foto: M. Febriansyah)

Lhokseumawe–Kwartil Ranting Kota Lhokseumawe menyelenggarakan kegiatan hacking pramuka I di bumi perkemahan SD 3 PT. Arun, Bathupat Barat, Muara Satu Lhokseumawe, hari ini.

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari itu  (7 —10 Februari 2014) diikuti oleh seluruh penegak pramuka se-kota Lhokseumawe dari tingkat sekolah menengah atas.

Ketua panitia, Eka Yana Putra, kepada pikirreview.com mengatakan,  peserta diikuti oleh 18 sekolah menengah atas (SMA, SMK MA sederajat) dengan total peserta sebanyak 425 orang, yang didampingi pembina masing-masing”, katanya.

Menurutnya, kegiatan hacking itu selain untuk mempererat tali silaturrahmi, juga akan diperlombakan beberapa aspek materi, seperti tes pengetahuan umum dan agama, wawasan globalisasi,  sejarah kenegaraan, sejarah kepramukaan, survival dan P3K, tambah Eka disela-sela acara pembukaan acara.

Single content advertisement top

Acara yang dibuka T. Ruslan, Sekretaris Kwartil Cabang (kwarcab) Kota Lhokseumawe, dimulai sekira pukul 17:50 WIB pagi tadi, berlangsung khidmad.

Dalam sambutannya, Ruslan mengatakan acara ini sebagai uji coba dalam rangkan kegiatan-kegiatan selanjunya yang akan kental dengan kompetisi, ujarnya.

Dia juga menambahkan, “Acara hari ini akan menjadi cikal bakal acara hacking pramuka, dan akan kita laksanakan setiap tahunnya. Kali ini kita sama-sama ingin melihat dan merasakan silaturahmi kepramukaan yang kita bangun bersama”, tandas Ruslan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para undangan dari Kwarcab Aceh Tamiang, Langsa dan Bireun.

Salah seorang peserta, Muzammil (17), dari MAN Lhokseumawe berharap, “mudah-mudahan acara ini sukses, dan dapat semoga dapat terjalin silaturrahmi  sesuai harapan dalam acara ini”, ungkapnya. (eby)

Editor: Khairu S

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
NasDem Bireuen Peringati Maulid Nabi

NasDem Bireuen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Arena Pacuan Kuda Tradisional Gayo Segera Digelar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply