3:11 pm - Rabu November 25, 3705

Kupon Berhadiah Kembali Resahkan Masyarakat

550 Viewed Redaksi 0 respond
single-thumb.jpg

Lhokseumawe –Aksi penipuan berkedok kupon pemenang undian berhadiah, kembali resahkan masyarakat di wilayah Lhokseumawe. Martin (50), warga Alue Lim, Kota Lhokseumawe,nyaris tertipu dengan kupon produk teh gelas dari PT CS2 Pola Sehat Sabtu, (11/5).

Martin menceritakan, awalnya ia membeli teh gelas di sebuah kios di desanya. Dalam botol minuman ringan itu ditemukan kupon berhadiah yang dibalut rapi dalam plastik.

Single content advertisement top

Pada kupon dimaksud, tertulis minuman itu produk PT CS2 Pola Sehat. Isinya, surat rekomendasi pemenang No Reg 729 /PPSDBS/SPP/I/2013.

“Bedasarkan Surat Izin ketetapan dari Depsos RI, maka PT CS2 Pola Sehat menyatakan bagi siapa saja konsumen yang beruntung mendapatkan hadiah langsung dengan tanpa di Undi dalam kemasan produk teh gelas di anggap sah secara hukum dan tidak dapat diganggu gugat”, demikian isi surat rekomendasi pemenang tersebut.

Awalnya, Martin terkejut mendapatkan kupon berhadiah tersebut. Dia meyakini, dirinya salah satu pemenang undian teh gelas PT CS2 dengan hadiah mobil. Kemudian, dia memberitahukan kepada keluarga dan tetangganya. Selanjutnya, dia menelepon ke nomor layanan konsumen yang tertera pada kupon tersebut: 0852 1755 5528

“Ketika saya telepon, diangkat seorang laki-laki dan mengatakan selamat kepada saya sebagai pemenang mobil Daihatsu Xenia. Akan tetapi, syaratnya saya harus mengirimkan uang Rp 1 juta kepada mereka. Saat itulah saya curiga, bahwa kupon berhadiah itu hanya tipuan belaka,” ujar Martin  kepada PikirReview.com

Martin meminta, agar aparat penegak hukum dapat segera mengusut dan menangkap penipu yang mengaku beralamat kantor di Jalan Palmerah Barat No 9, Gelora-Jakarta, tersebut. Sebab, tindakan mereka sangat meresahkan masyarakat.

Boleh jadi kupon-kupon berhadiah tersebut sudah tersebar di seluruh Indonesia, hanya saja belum ada pengaduan masyarakat kepada pihak kepolisian. (muly)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Seleksi PNS Akan Dibuka Agustus 2013

Peringati Tragedi 12 Mei 1998, Mahasiswa Trisakti Gelar Aksi Teaterikal

Related posts
Your comment?
Leave a Reply