11:25 am - Jumat September 22, 2017

Kunjungan Kerja ke Aceh, Kapolri Musnahkan Ganja 1,7 Ton

290 Viewed Redaksi 0 respond
Kunjungan kerja ke Aceh, Kapolri Bakar Ganja 1,7 Tom di Mapolda Aceh (foto: rri.co.id)

Banda Aceh–Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Aceh, Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti memimpin pemusnahan ratusan kilogram ganja hasil penangkapan Polda Aceh yang berlangsung di halaman Mapolda Aceh, Kamis (29/10/2015).

Ganja tersebut hasil operasi pihak Polda Aceh dalam kurun waktu dari tahun 2014 sampai tahun 2015 di beberapa Kabupaten/Kota Provinsi Aceh. Pemusnahan ini terdiri dari 1,7 ton ganja kering dan 11.997 batang ganja yang masih basah.

“kita komit dalam memberantas narkoba, apalagi diketahui Provinsi Aceh ini kan penghasil ganja terbanyak dan kualitasnya juga bagus, jadi kita harus mencegah peredarannya” kata Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti didamping Kapolda Aceh Irjen Pol Husen Hamidi, seperti diberitakan rri.co.id Kamis (29/10) kemarin

Jenderal bintang empat ini juga menyebutkan, pihak kepolisian saat ini sedang gencar-gencarnya dalam memberantas narkoba dalam berbagai jenis, hal ini dianggap untuk menciptakan generasi muda yang bersih terhadap narkotika.

Single content advertisement top

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kapolda Aceh Irjen Pol Husen Hamidi menjelaskan barang bukti berupa ganja tersebut merupakan hasil operasi tangkap tangan yang coba diedarkan melalui jalur darat jalan Banda Aceh-Medan serta juga hasil penggerebekan lading ganja yang ada di Provinsi Aceh.

“semua ganja-ganja ini hasil operasi tangkap tangan yang kita lakukan diantaranya di jalan raya, maupun hasil penggerebekan ladang ganja serta beberapa hasil penangkapan yang telah dipantau keberadaanya” kata Kapolda Aceh.

Selain memusnahkan ganja, Kapolri juga melakukan pemantauan hasil tangkapan senjata api yang beredar di Provinsi Aceh pasca perdamaian Aceh. Diantaranya senjata-senjata tersebut milik pelaku aksi kriminal bersenjata di Aceh seperti senjata milik kelompok Din Mini, Gambit, Raja Rimba dan sejumlah kelompok kriminal yang beraksi di Bumi Serambi Mekkah itu. (rri/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pengusaha Kroasia Bakal Berkunjung Ke Banda Aceh Jajaki Kerjasama

Bireuen Geger, Anak Kandung Bunuh Ibunya

Related posts
Your comment?
Leave a Reply