10:37 pm - Senin November 20, 2017

KPK dituding Tebang Pilih Tangani Korupsi

283 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto, menuding Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai alat kepentingan Susilo Bambang Yudhoyono. Pernyataan tersebut dilontarkan Tri terkait sikap KPK yang seolah-olah tebang pilih dalam menangani kasus korupsi.

“Semua orang tahu kalau KPK ini seperti alat dari Cikeas. Bagaimana bisa KPK memanggil Anas dan timnya terkait kongres, tapi calon dan tim yang lain tidak pernah disentuh. Padahal kongres diikuti oleh tiga kandidat, dan jelas siapa kandidat yang didukung oleh Cikeas,” kata Tri Dianto kepada Okezone, Jumat (2/8/2013).

Tri menuturkan, tindakan Anas Urbaningrum meminta KPK memeriksa SBY dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) terkait dana haram yang masuk ke Kongres Partai Demokrat di Bandung merupakan hal yang biasa. “Ya saya kira wajar Anas minta ke KPK untuk usut SBY dan Ibas terkait masalah sumber pendanaan kongres di Bandung,” tuturnya.

Lebih Lanjut, loyalis Anas ini menantang Abraham Samad cs menindaklanjuti laporan mantan ketua umum partai berlambang bintang mercy itu.

Dirinya menilai kondisi lembaga pimpinan Abraham Samad saat ini telah menutup mata akan kasus tersebut. “Bagaimana dana Hambalang masuk ke salah satu tim kandidat, jelas ini sudah terang-benderang bahwa dana Hambalang mengalir ke kongres Demokrat,” katanya.

Single content advertisement top

KPK, kata Tri, seperti tutup mata mengusut kasus aliran dana korupsi ke kongres Demokrat. “Abraham Samad seperti kesetanan dapat order untuk mengkriminalisasikan seseorang tanpa ada bukti yang jelas, yang penting jadi tersangka dulu dan mundur, dan saatnya Anas harus melawan dan membuka lembaran berikutnya,” imbuhnya. (okezone)

Editor: muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Maling Sikat 2 Kg Emas dan Perhiasan Saat Pemiliknya Shalat Jum’at

Muzakir Manaf: Dinamika Politik Aceh Bukan Pisah dari NKRI

Related posts
Your comment?
Leave a Reply