8:37 pm - Senin November 20, 2017

KPA Gelar Seminar dan Penyaluran Bantuan Disabilitas

337 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Komite Peralihan Acheh (KPA) Pusat bekerjasama dengan Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) dan Forum komunikasi keluarga anak dengan kecacatan (FKKADK) mengadakan kegiatan seminar sehari Okupasiterapi dan aksi penyaluran bantuan sosial di Banda Aceh, Kamis (16/01).

Kegiatan seminar yang bertajuk, “Mainstreming Disability”, menghadirkan pembicara, Eva Fitriani, pakar disabilitas, dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk para penyandang cacat hidup (disabilitas).

Single content advertisement top

Dalam paparannya, Eva mengulas pemahaman tentang kecacatan anak dan penyebabnya, konsep disabilitas, etiket berinteraksi terhadap penyandang disabilitas  dan advokasi bagi anak yang mengalami disabilitas. “Dengan keterbatasan fisik bukanlah penghalang dalam berkarya”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Eva juga mengajak  KPA pusat dan yayasan YPAP serta Dnas Sosial Provinsi Aceh dapat berkomitmen penuh untuk melakukan advokasi terhadap hak – hak para penyandang disabilitas (aksesibilitas ) seperti yang tertuang dalam UU Nomor 4 Tahun 1997.

Sementara Tgk. Hasanuddin bin Sabon, selaku Bendahara Umum KPA Pusat, dalam sambutannya berpesan kepada masyarakat untuk menghapus stigma dan diskriminasi terhadap penyandang disabilitas karena keterbatasan mereka bukan sebuah halangan atau rintangan dalam mereka berkarya untuk kemajuan bangsa ini, katanya.

Selain mengadakan seminar disabilitas, pihak KPA juga menyalurkan bantuan sosial kepada penyandang cacat berupa bantuan modal usaha, dan ala-alat bantu lainnya, serta pemberian makanan tambahan nutris bagi 50 anak  bergizi buruk.

Sementara penyandang cacat di kota Banda Aceh, menurut Kabid Resos, Dinas Sosial Banda Aceh, Safaruddin, berjumlah 588 orang yang  sudah terdata, (rilis/mf)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Amankan Pemilu 2014, Polres Bireuen Gelar ‘Operasi Mantap Braja’

prev-next.jpg

MaTA Rilis Korupsi di Aceh Meningkat 50%

Related posts
Your comment?
Leave a Reply