3:11 pm - Minggu November 23, 4397

KPA: Milad GAM Ke-37 Diperingati Dengan Do’a Bersama

311 Viewed Redaksi 0 respond

Aceh Besar–Peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 37 yang jatuh pada tanggal 4 Desember, Rabu (4/12), akan diperingati dengan doa bersama di komplek Makam Tgk Chik Di Tiro, Gampong Meureu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar.

“Sesuai hasil rapat KPA wilayah Aceh Besar beberapa waktu lalu, peringatannya akan dilaksanakan secara sederhana dan dipusatkan di Gampong Meureu,” kata Ketua KPA Aceh Besar, Mukhlis Basyah, Minggu (1/12), seperti dilansir Rakyat Aceh.

Single content advertisement top

Dalam momentum bersejarah bagi Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA) itu, kata Mukhlis Basyah, semua simpatisan baik dari KPA dan PA pusat maupun Aceh Besar serta undangan dari daerah lain akan melaksanakan syukuran dan doa bersama di komplek makam Tgk Chik Di Tiro.

“Sama seperti tahun yang lalu, tidak ada yang istimewa dalam peringatan milad tahun ini. Kader PA dan KPA serta masyarakat hanya melakukan doa bersama untuk kedamaian di Aceh,” terangnya.

Menurut Mukhlis, kegiatan yang dipusatkan di makam pahlawan Nasional itu akan dihadiri oleh Wali Nanggroe Malek Mahmud, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, unsur Muspida Aceh Besar dan SKPD dijajaran Pemkab Aceh Besar.

“Panitia juga mengundang camat dan semua Keuchik di Aceh Besar. Sementara untuk daerah lain yang sudah menyatakanh hadir yakni wilayah Pasee dan wilyah Peureulak,” tambah Mukhlis.

Selain melakukan doa bersama, sebutnya, dalam kegiatan yang selalu diperingati setiap tanggal 4 Desember tersebut, panitia juga akan menyantuni anak yatim korban konflik dari beberapa Kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Besar.

Selain doa bersama,  panitia juga akan menyantuni dan memberi makan anak yatim. Untuk kegiatan ini, panitia menyembelih puluhan ekor sapi untuk dimasak. “Panitia akan memasak kari dalam 135 belanga ukuran besar,” sebutnya.

Lebih lanjut Mukhlis Basyah mengutarakan, dirinya menghimbau agar masyarakat atau undangan yang ingin menghadiri kegiatan tersebut untuk menjaga keselamatan dan ketertiban saat mengadiri acara.

“Saya menghimbau agar masyarakat untuk menjaga keselamatan di jalan, karena lokasi acaranya sedikit jauh,” pungkasnya (RA)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Dana Untuk Wali Nanggroe Terancam Dicoret Kemendagri

Menag: Bagikan Kondom Gratis Sama Menyetujui Seks Bebas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply