3:11 pm - Senin November 23, 7040

KPA Kembali Salurkan Bantuan Disabilitas Untuk Aceh Utara

288 Viewed Redaksi 0 respond

Aceh Utara–Komite Peralihan Acheh (KPA) pusat, kembali menyerahkan sejumlah bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Aceh Utara, Jumat (03/1), sekira pukul 10.00 WIB

Sehari sebelumnya, KPA pusat yang bekerja sama dengan Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) juga melakukan road show penyaluran sejumlah bantuan serupa  bagi warga penyandang disabilitas di Kabupaten Pidie Jaya dan Bireuen.

Menurut siaran pers YPAP yang diterima Pikirreview.com, bantuan yang disalurkan berupa; 2 unit becak motor, 2 set tongkat  ketiak, 2 set tongkat peraba, 4 paket modal usaha, serta 50 paket nutrisi yang terdiri gula pasir, kacang hijau, minyak goreng, makanan ringan, hyigiene kit dan susu kedelai kemasan.

Bantuan KPA Pusat bagi warga penyandang disabilitas wilayah Kabupaten Aceh Utara yang diserahkan Tgk Muhammad Yasir, Wakil Bendahara Umum KPA pusat, yang diterima oleh Kabid Rehabiltas Sosial, Muhammad Jalil SH, yang mewakili Kadis Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsoskertrans), Drs. Jailani Abdullah MM.

Single content advertisement top

Dalam sambutannya, Kadis Sosial Aceh Utara, yang diwakili Kabid Rehabiitasi Sosial mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada KPA Pusat dan jajarannya yang telah memberi bantuan bagi warga disabilitas.

“Kama berterima kasih kepada pihak KPA yang telah menyalurkan bantuan kepada para penyandang disabilitas untuk didistribusikan kepada para penyangdang disabilitas di Aceh Utara”, ujar M. Jalil.

Dinsosnakertrans Aceh Utara, juga melansir warga penyandang disabilitas di wilayah kerjanya berjumlah 4.000 jiwa.

Sementara, pihak KPA Pusat berharap agar warga penyandang disabilitas diwilayah Aceh Utara dapat memanfaatkan bantuan alat bantu tersebut dengan baik, meskipun jumlah bantuan mungkin tidak tercover semua, namun dengan bantuan ini paling tidak sudah membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan.

Selain itu, Tgk. Hasanuddin Bin Sabon, Bendahara Umum KPA pusat beserta rombongan sekira pukul 11.00 WIB juga meninjau kegiatan pemeriksaan kesehatan pada anak-anak berkebutuhan khusus di SLB “AZURA” dengan jumlah peserta lebih kurang 25 anak.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini juga bagian dari aksi kemanusian YPAP dan KPA pusat. Pemeriksaan meliputi  fisik, tinggi badan, berat badan dan juga riwayat didapat kecacatan maupun kebutuhan kesehatan sehari-hari dalam kehidupan”, ujar salah kordinator lapangan YPAP, M. Faizal (rilis/mf)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bappenas: BLSM Gagal Minimalisir Kemiskinan

SBY Turun Tangan Atasi Elpiji 12 Kg, Kepastiannya Besok

Related posts
Your comment?
Leave a Reply