11:41 am - Selasa November 21, 2017

Korban MERS di Arab Saudi Tembus 100 Lebih

216 Viewed Redaksi 0 respond

Ilustrasi (islampos)

Riyadh–Arab Saudi mengatakan lebih dari 100 pasien yang terinfeksi virus korona MERS meninggal dunia sejak kasus ini menyeruak pada 2012 lalu.

Dilansir BBC, Menteri kesehatan mengatakan delapan korban terbaru meninggal pada Minggu (27/04), sehingga menambah jumlah tewas mencapai 102 orang.

Di antara korban tewas adalah seorang anak di ibu kota Riyadh dan tiga orang di Jeddah. Mereka juga mengatakan telah mendeteksi 16 kasus baruMiddle East Respiratory Syndrome (MERS) dalam 24 jam terakhir.

Tingkat infeksi MERS Klikyang terus meningkat membuat KlikBadan Kesehatan Dunia (WHO) menawarkan bantuan kepada Saudi untuk menginvestigasi pola penyebaran.

Gejala infeksi virus ini termasuk demam, radang paru-paru, dan gagal ginjal.

Single content advertisement top

Menteri Kesehatan sementara, Adel Fakieh, mengatakan tiga rumah sakit di Riyadh, Jeddah, dan Dammam sudah ditunjuk sebagai rumah sakit khusus MERS.

Tiga rumah sakit ini dapat mengakomodir 146 pasien di ruang perawatan intensif.

Para wartawan mengatakan banyak orang Saudi menyuarakan kekhawatiran mereka di media sosial tentang penanganan pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus.

Senin lalu, Menteri Kesehatan Saudi Abdullah al-Rabiah Klikdipecat tanpa penjelasan seiring meningkatnya jumlah korban tewas.

Pada Sabtu lalu, Mesir juga telah mencatat kasus pertama MERS di negaranya. Seorang pria berusia 27 tahun baru-baru ini pulang ke Mesir setelah menetap di Saudi. Dia mengidap virus MERS dan kini dirawat intensif akibat radang paru-paru. (bbc/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kepala Polisi Afganistan dan 15 Anak Buahnya Bergabung Dengan Taliban

Hemat APBN, Australia Bakal Rumahkan 15 Ribu PNS

Related posts
Your comment?
Leave a Reply