3:11 pm - Senin November 22, 0934

Konser Musik di Indonesia Terancam Tak Ada

285 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta – Konser musik band internasional dan lokal terancam tak ada di Indonesia karena pemerintah melarang perusahaan rokok mensponsorinya.

“Tahun ini penyelenggaraan Java Jazz saja mendapatkan dukungan yang sangat besar dari industri rokok sebesar 40 persen dan selebihnya ditutup oleh sponsor lain. Dana dari pihak sponsor tersebut juga kami gunakan untuk mensubsidi para pengunjung. Sehingga pengunjung dapat menjangkau harga tiket dan mendapatkan hiburan yang berkualitas internasional,” ujar Dewi Gontha, EO penyelenggara Java Jazz di Jakarta, Jumat (26/4).

Single content advertisement top

Pelarangan iklan rokok tertuang dalam Peraturan Pemerintah No.109 tahun 2012, tentang pengamanan bahan yang mengandung zat adiktif berupa produk tembakau bagi kesehatan.

Promotor lainnya, Log Zhelebour menambahkan, peraturan pemerintah tentang pelarangan iklan rokok tersebut bisa membunuh penyelenggara musik.

“Harusnya pemerintah kalau mau buat peraturan ya buat yang adil. Jangan membunuh seperti ini. Kalau kami baca dalam peraturan tersebut, akan sangat aneh. Misalnya di pasal 38, tidak boleh memberikan sponsor dengan menampilkan brand produknya. Ini kan aneh,” terangnya,

“Mana mau ada perusahaan mau memberikan sponsor kalau brand produknya tidak diperlihatkan. Ini kan, membunuh industri musik di Indonesia,” imbuhnya. [aji]

Sumber: inilah.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Duet Dengan Vina Panduwinata, Fatin “Kehilangan Logika”

Tak Mau Jadi Badut Politik, Cornelia Emoh Nyaleg

Related posts
Your comment?
Leave a Reply