9:43 am - Selasa November 21, 2017

Komunitas Pecinta Bus Aceh Prihatin Aksi Pelemparan Bus

382 Viewed Redaksi 0 respond
M. Badrul, Ketua Komunitas Pecinta Bus Aceh (foto: khairu s/pr)
M. Badrul, Ketua Komunitas Pecinta Bus Aceh (foto: khairu s/pr)

M. Badrul, Ketua Komunitas Pecinta Bus Aceh (foto: khairu s/pr)

Lhokseumawe – Insiden pelemparan bus lintas Aceh-Medan yang kian marak terjadi lagi akhir-akhir ini, ternyata membuat semua kalangan mengecam keras aksi tersebut.

Uniknya, meski sudah berulang kali terjadi pelemparan bus sepertinya belum ada tindakan tegas dari pihak aparat keamanan. Padahal sangat meresahkan semua pihak; pengguna bus dan sopir bus.

Single content advertisement top

Sopir bus dan pengguna jasa bus sangat berharap pihak berwenang dapat segera menindaklanjuti para pelaku pelemparan bus. Hal ini seperti disampaikan pengurus komunitas pencinta bus Aceh (Aceh Bus Lovers Community) kepada pikirreview.com di Lhokseumawe, hari ini.

“Aksi pelemparan bus yang terjadi akhir-akhir ini, sudah termasuk kriminal berat karena bisa membahayakan para supir maupun penumpang bus didalamnya hingga mengancam keselamatan para penumpang, kita sangat berharap kepada pihak terkait agar segera menindaklanjuti kasus ini” kata Badru, ketua ABLC.

Menurutnya, hal ini merupakan tindakan tidak terpuji, dan termasuk ke dalam tindakan kriminal berat yang membahayakan nyawa orang lain.

“Maka dari itu, kami meminta agar pihak keamanan untuk segera menangkap dan memproses pelaku sesuai peraturan yang berlaku agar memberikan efek jera kepada para pelaku karena sudah berulang kali pelemparan kaca bus tersebut terjadi diperbatasan Aceh maupun di lintas Aceh”, tambahnya.

Pihaknya sangat prihatin dan menyayangkan kasus-kasus seperti ini terjadi dinegara yang menjunjung tinggi hukum dan berharap segera direspon oleh pihak berwenang (khairu)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gubernur: Tiga Sasaran Utama Pemerintah Aceh Ke Depan

Tertibkan Personel ‘Nakal’, POMAL Gelar Razia Kendaraan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply