9:02 am - Rabu November 22, 2017

Kompolnas: Kapolri Jangan Ragu Tetapkan Aturan Polwan Berjilbab

291 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Kapolri Jenderal Pol Sutarman segera menetapkan aturan soal seragam polisi wanita (Polwan) berjilbab. Menurut Kompolnas, Polwan berjilbab perlu dibuat aturannya.

“Tentang (Polwan) berjilbab, Kapolri tak boleh ragu untuk menetapkan aturan,” kata Hamidah Abdurrachman, Komisioner Kompolnas, di Jakarta, Senin (25/11/2013).

Hamidah menuturkan, penggunaan jilbab merupakan syariat yang ada dalam Islam. Ia harap agar secepatnya aturan tentang berjilbab itu dikeluarkan Kapolri.

“Masa mau ditawar-tawar sih,” tuturnya.

Lebih lanjut Hamidah mengatakan, Polri harus mengalokasikan dana khusus untuk pengadaan jilbab. Hal itu dimaksudkan agar jilbab yang dikenakan Polwan dapat seragam warnanya.

Single content advertisement top

“Kalau Polri belum ada anggaran, ya diatur saja. Saya yakin dengan pakaian yang tertutup ini polwan lebih menjaga marwahnya sebagai perempuan,” ucapnya.

Namun Hamidah tidak yakin pada meningkatnya citra Polri secara menyeluruh dengan adanya aturan Polwan berjilbab. Menurut dia, citra Polri lebih ditentukan oleh integritas para anggotanya.

“Untuk citra Polri yang lebih positif adalah dilihat dari integritas, sikap dan juga perilaku anggotanya,” ujarnya. (tribunnews)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mulai Januari 2014, Pengurusan Administrasi Kependudukan Gratis.

Besok, Dokter Indonesia Gelar Aksi Mogok Nasional

Related posts
Your comment?
Leave a Reply