3:11 pm - Senin November 24, 7681

Komisioner KIP Se-Aceh Ikuti Pembekalan

179 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten/kota se-Provinsi Aceh akan mengikuti pembekalan.

“Kami mengundang seluruh komisioner KIP kabupaten/kota se-Aceh mengikuti pembekalan dan orientasi ini,” kata Sekretaris KIP Aceh Darmansyah di Banda Aceh, Kamis (22/8).

Single content advertisement top

Ia mengatakan, pembekalan dan orientasi tersebut digelar 23 hingga 28 Agustus 2013. Kegiatan ini hanya diikuti 19 dari 23 KIP kabupaten/kota. Komisioner KIP di empat kabupaten/kota lainnya hingga kini belum ada.

“Tugas KIP di empat kabupaten/kota ini untuk sementara diambil alih KIP Aceh. KIP empat kabupaten/kota itu yakni Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Selatan dan Bener Meriah. Komisioner KIP kabupaten/kota masing-masing beranggotakan lima orang,” katanya.

Darmansyah menyebutkan pembekalan dan orientasi ini akan menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat maupun Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP.

“Rencananya, Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik dan Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie hadir memberikan materi. Termasuk Ketua Bawaslu Pusat Muhammad juga diundang,” kata dia.

Ia menyatakan pembekalan dan orientasi untuk para komisioner KIP kabupaten/kota se Aceh ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas anggota komisi penyelenggara pemilihan umum.

Menurut Darmansyah, pembekalan ini diberikan karena komisioner KIP kabupaten/kota se Aceh ini merupakan penyelenggara pemilu periode 2013-2018 yang baru dilantik.

“Pada pembekalan dan orientasi nanti mereka dikenalkan dengan tugas-tugas sebagai penyelenggara pemilu. Walau ada di antara mereka wajah lama, namun tidak sedikit juga wajah baru,” kata dia.

Selain memberikan bekal terkait dengan pemilu, lanjut dia, para komisioner tersebut juga mengikuti sesi motivasi yang diberikan tim motivator dari KPU Pusat.

“Diharapkan, dari kegiatan ini bisa meningkatkan kapasitas komisioner sebagai penyelenggara, sehingga pemilu di Aceh lebih berkualitas,” demikian Darmansyah.(ANT)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Duh…Para Suami di Puncak Rela Istrinya Kawin Kontrak

Dua Bayi ‘Kembar Lima’ Meninggal Dunia

Related posts
Your comment?
Leave a Reply