8:39 pm - Senin November 20, 2017

KIP Aceh Tetapkan 3.337.545 DPT Pemilu 2014

289 Viewed Redaksi 0 respond
single-thumb.jpg

Banda Aceh–Rapat pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) yang dilangsungkan kemarin, di Banda Aceh.

Rapat pleno yang dihadiri oleh unsur komisioner KIP Aceh, KIP kabupaten dan kota, serta perwakilan partai politik tersebut, menetapkan jumlah DPT Aceh untuk pemilu 2014 adalah 3.337.545.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, menjelaskan bahwa, kemungkinan DPT ini masih bisa berubah, hal ini dikarenakan konstitusi memberikan jaminan kepada setiap warga untuk dapat berpartisipasi aktif pada pemilu nanti.

“Masih ada kemungkin bahwa DPT ini berubah,” katanya. Perubahan DPT ini kemungkinan berubah jika terdapat warga yang tidak memilik indentitas, tidak terdaftar di DPS dan DPT.

Single content advertisement top

“Masyarakat yang tidak terdaftar dalam DPS ataupun DPT nantinya akan dimasukan dalam daftar pemilih khusus,” ujarnya.

Daftar pemilih khusus ini, sambung Ridwan Hadi, pihaknya akan terus melakukan penjaringan masyarakat yang tidak terdaftar dalam DPS ataupun DPT. “Proses daftar pemilih khusus ini akan terus kita jaring hingga pelaksanan Pemilu nanti,” tukasnya.

Untuk itu, tegasnya, Ia berharap masyarakat dan partai politik untuk pro aktif untuk menyisir warga yang belum terdaftar sebagai pemilih.

“Peran aktif LSM, partai politik dan masyarakat lainnya sangat penting agar semua warga dapat terdaftar nantinya,” sebutnya. (WOL)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Hari Ini, 3 Cabub-Cawabub Pidie Jaya Mulai Kampanye

Politisi PDIP: Istana Organisir Perlawanan Pada Loyalis Anas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply