3:11 pm - Selasa November 24, 9801

KIP Aceh: Relawan Demokrasi Sudah Terbentuk

374 Viewed Redaksi 0 respond
KIP Aceh: Relasi Sudah Terbentuk

Ilustrasi Relasi (rri.co.id)

Banda Aceh–Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Hendra Fauzi menerangkan, relawan demokrasi (Relasi) saat ini sudah terbentuk diseluruh wilayah Aceh.

“Relasi untuk 23 kabupaten dan kota di Aceh seluruhnya sudah kita lantik dan kukuhkan,” katanya, yang dilansir waspada online.

Dijelaskannya, dua kabupaten yang terakhir dibentuk Relasi adalah di Bener Meriah dan Aceh Tengah. “Dengan telah dibentuknya di dua kabupaten tersebut, maka seluruh relawan demokrasi sudah dapat berperan ditiap wilayahnya,” ujarnya.

Fauzi juga menyebutkan, tiap kabupaten dan kota di Aceh, pihaknya telah merekrut 25 orang, dan agar para relawan demokrasi ini siap diterjunkan ke masyarakat, maka sebelumnya telah dibekali dengan berbagai pengetahuan dengan metode bimbingan teknis (bimtek).

“Tujuan pembekalan ini, agar mereka siap menjalankan tujuan utama dari relawan demokrasi itu sendiri,” tukasnya. Dengan demikian, sambung Hendra maka para Relasi ini benar-benar mampu menjalankan misi utamanya menjadi agen sosialisasi pemilu.

Single content advertisement top

“Para Relasi ini nanti akan bekerja mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat marginal,” tuturnya.

Kategori masyarakat marginal yang menjadi target relawan demokrasi adalah kelompok rentan. Dengan begitu diharapkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu di Aceh nantinya jauh lebih baik.

“Dengan terbentuknya relawan demokrasi, kita ingin menargetkan tingkat partisipasi masyarakat tinggi  pada Pemilu 9 April nanti,” tandasnya. (wol/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

Duh…Dana Saksi 700 M, Bawaslu dan Parpol ‘Kongkalikong’

Gubernur Aceh: Jaga Netralitas Dalam Pemilu 2014

Related posts
Your comment?
Leave a Reply