9:10 pm - Sabtu November 18, 2017

Kilang Pertamina II Dumai Meledak

387 Viewed Redaksi 0 respond
Kilang Pertamina Dumai Meledak

Ilustrasi (anangfirmansyah/wp)

Dumai–Kilang Pertamina II di Jalan Putri Tujuh, Dumai, meledak Minggu (16/02) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Kebakaran kilang itu terjadi pada tangki 05.

Masyarakat di sekitar lokasi kilang minyak itu berhamburan keluar rumah. Mereka khawatir bila rembetan api bisa menjangkau rumah mereka.

Single content advertisement top

Hingga tengah malam, masyarakat Dumai, terpaut 200 km dari Pekanbaru itu tengah menonton terjadi kebakaran tersebut. Jalan menuju Kilang Pertamina ini sejak kejadian  macet parah.

Masyarakat berduyun-duyun datang ke lokasi untuk melihat. Api menjulang tinggi dari lokasi kejadian yang membuat daerah di sekitarnya menjadi terang.

Pihak pertamina menyebut, bukan bagian kilang minyak yang terbakar, namun mesin pendinginnya yang meledak.

“Bukan kilang minyak kami yang terbakar. Jadi jangan salah. Yang terbakar itu alat pendingin mesin,” kata Oil Movent Section Pertamina Unit II Dumai, Selsius Saputra, seperti dikutip dari detik.com.

Menurut Selsius, alat pendingin itu berfungsi mendinginkan mesin pengelolaan minyak.

“Yang namanya pengelolaan minyak itu pastilah mesinnya panas. Kalau terjadi kebakaran, biasa saja itu. Dan api juga sudah berhasil kita padamkan,” kata Selsius tanpa menjelaskan secara rinci bagaimana kronologinya.

“Saat ini kita sedang berkonsentrasi memadamkan api yang tersisa. Tapi intinya api sudah bisa dipadamkan,” tutup Selsius. (dtk/pr)

Editor:  Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bupati Aceh Besar Himbau Warga Shalat Istisqa

Hutan Riau Kembali Membara

Related posts
Your comment?
Leave a Reply