6:42 pm - Selasa November 21, 2017

Khutbah Idul Fitri 2013 di Banda Aceh: Menuju Peningkatan SDI

334 Viewed Redaksi 0 respond

Banda AcehAllahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar…walillahilhamd. Begitulah gema Takbir, Tahmid dan Tahlil membahana memecahkan suasana keheningan bumi dan atmosfer sejak tadi malam hingga pagi hari ini, Kamis (08/8), dimana event idul Fitri yang agung ini dirayakan oleh sekitar 1,6 milyar kaum muslimin disentero jagat dari 7,2 milyar penduduk bumi.

Demikian halnya dengan peristiwa sakral ini dilakukan oleh masyakat Indonesia. Keadaan yang sama juga berlangsung di ibukota Negeri Serambi Mekkah, Aceh, Banda Aceh.

Single content advertisement top

Sejak pukul 06.15 pagi, Kamis (08/8) masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya berduyun-duyun bergerak menuju lapangan Blang Padang yang terletak di jantung Kota Banda Aceh.

Pelaksanaan sholat Ied 1 Syawal 1434 H dimulai sekitar pukul 07.36 Wib di ibukota Provinsi Aceh itu. Acara ritual ibadah Hari Raya Idul Fitri tersebut dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda,  Ketua MPU dan Kajati Aceh, serta unsur muspida lainnya dan ribuan kaum muslimin.

” Kita seakan menyelam di desa telaga penyejuk dahaga dan wahana relaksasi jiwa yang menenangkan, setelah sebelum ramadhan terkurung dalam hiruk pikuk dan keluh kesah kebisingan deru mesin kehidupan”, papar Prof. DR. Warul Walidin Ak, MA yang bertindak sebagai Khatib Idul Fitri 2013 ini.

“Kita bersyukur, antusias dan bangga menemukan kembali kefitrian dan jati diri yang senantiasa damba pada kebaikan, kebenaran dalam suasana taqarrub kepada Allah SWT’, tambah Prof. Warul, yang mengusung tema khutbah Idul Fitri, “Menuju Peningkatan Kualitas Sumber Daya Insani (SDI)”. (SNA)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mahasiswa UKI dan Satpam RSCM Bentrok

Penelitian: IRT Lebih Bahagia Ketimbang Wanita Karier

Related posts
Your comment?
Leave a Reply