7:37 am - Selasa November 21, 2017

Kesehatan Peserta Paskibraka Aceh Utara Pulih Kembali

169 Viewed Redaksi 0 respond

Aceh Utara – Kondisi kesehatan peserta Paskibraka Kabupaten Aceh Utara, sampai dengan hari ke 15 Ramadhan, sudah mulai normal kembali. Demikian dikatakan Wakil Ketua Medis Paskibraka Aceh Utara, dr Nazaruddin.

Sebelumnya, ada satu peserta Paskibraka atas nama Puput Joko, mengalami penyakit lambung yang diopname di RS Cut Mutia dan kemudian di rujuk ke RS Kesrem Lhokseumawe untuk pengobatan lebih intensif.

Single content advertisement top

“Hingga saat ini, Puput Joko telah bergabung kembali untuk mengikuti latihan Paskibraka seperti biasa, dan ada satu peserta lagi mengalami pergeseran tulang, akibat terpeleset di kamar mandi. Dan peserta itu juga telah dipulangkan ke keluarga, namun peserta yang satu ini tidak lagi kembali kedalam barisan untuk mengikuti latihan lagi”, ujar Nazaruddin. 

dr Nazaruddin menambahkan, yang menjadi kendala utama dalam menangani kondisi kesehatan peserta, karena latihan Paskibraka ini, tepat dalam bulan Ramadhan. Secara otomatis kondisi stamina tubuh peseta itu sendiri kurang fit, dan cepat sekali kelelahan. Namun kemarin, untuk mengantisipasi kendala yang demikian, pihaknya telah menyuntik vitamin kepada peserta untuk menjaga stamina tubuh.

Peserta Paskibraka Aceh Utara, lanjut Nazaruddin, baru mulai latihan dari tanggal 4 juli lalu, dan dinas kesehatan belum menerima surat tugas untuk penanganan medis kepada peserta Paskibraka ini.

Meski demikian, pihak medis yang memantau dan menangani peserta Paskibraka Acut ini akan berupaya dengan maksimal, agar kondisi kesehatan peserta dapat terjaga sampai dengan hari H nantinya. (Nuci).

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ini Untungnya Selalu Berpikir Positif

Studi: Baca Al-Qur’an Turunkan Rasa Nyeri Pasca Melahirkan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply