3:11 pm - Minggu November 23, 4302

Kepala Bappeda: Pembangunan Aceh Belum Fokus

277 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Prof Abubakar Karim menilai pembangunan Aceh selama ini belum fokus sesuai perencanaan, sehingga hasilnya tidak optimal.

“Harus diakui, pembangunan Aceh selama ini tidak fokus pada perencanaan, sehingga hasil yang diharapkan tidak optimal,” kata Abubakar Karim di Banda Aceh, kemarin.

Single content advertisement top

Pernyataan tersebut dikemukakan Prof Abubakar Karim pada rapat dengar pendapat umum (RDPU) terhadap Rancangan Qanun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh.

RDPU yang berlangsung di ruang sidang utama DPR Aceh turut dihadiri anggota dewan dan para pejabat terkait dari kabupaten/kota se Provinsi Aceh.

Padahal, kata dia, perencanaan Aceh maupun kabupaten/kota sudah jelas dalam rencana pembangunan jangka panjang dan rencana pembangunan jangka menengah.

Ironinya, kata dia, dalam pelaksanaannya setiap tahun anggaran kerap melenceng dan tidak konsisten dengan perencanaan. Buktinya, hampir setiap tahun ada program pembangunan yang dilaksanakan di luar perencanaan.

“Kalau begini terus, Aceh tidak akan maju, karena pembangunan tidak punya arah akibat dilaksanakan tidak sesuai perencanaan. Ke depan, kami berharap seluruh pemerintah daerah melaksanakan program pembangunan harus fokus sesuai perencanaan,” ketus Abubakar Karim.

Oleh karena itu, ia mengingatkan para satuan kerja perangkat daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota harus memedomani rencana pembangunan, baik pendek, menengah, dan jangka panjang.

“Selain itu, kami juga mengharapkan setiap satuan kerja perangkat daerah harus memiliki rencana strategis yang sinkron dengan rencana pembangunan berjangka,” kata Prof Abubakar Karim. (Antara)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Tiga Ruko di Lam Ara Kuta Malaka Ludes Terbakar

Pasar Ikan Lhokseumawe Habis dilahap Sijago Merah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply