3:11 pm - Kamis November 23, 4456

Kepala Bappeda: Dana Otsus Ditransfer Bulan April

146 Viewed Redaksi 0 respond
Dana Otsu Ditransfer Bulan April

Kepala Bappeda Aceh, Abubakar Karim (image: bappeda.acehprov.go.id)

Banda Aceh–Pemerintah Aceh menyatakan akan mentransfer dana otonomi khusus (Otsus) 2014 tahap pertama ke seluruh kabupaten/kota di Aceh pada bulan April.

Seperti dilansir antara, Rabu (29/01), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Abubakar Karim di Banda Aceh, mengatakan dana Otsus yang akan dikelola langsung oleh seluruh kabupaten/kota itu harus dipergunakan untuk sektor pendidikan dan kesehatan.

“Kami ingatkan agar dana otsus yang dikelola pemerintah kabupaten/kota dapat dikelola secara maksimal dan tidak digunakan untuk membayar honor, perjalanan dinas dan sarana prasarana aparatur,” katanya.

Single content advertisement top

Disebutkannya, jumlah dana Otsus tahap pertama yang akan ditransfer ke kabupaten kota tahun 2014 sebesar Rp2,9 triliun dari total dana Otsus yang akan diterima Aceh pada tahun itu Rp6,2 triliun.

Ia mengatakan pascatransfer dana otsus ke kabupaten/kota itu seluruh penggunaan anggaran berada di masing-masing wilayah dan untuk proses administrasi masih tetap di provinsi.

“Artinya, Pemerintah Aceh tidak akan lepas tangan terhadap pengelolaan dana otsus oleh kabupaten./kota sebab proses administrasi tetap di provinsi,” katanya pada rapat koordinasi Inspektorat Aceh dan Inspektorat kabupaten/kota yang juga dihadiri Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

“Kami berharap inspektorat agar bisa membedakan mana dana Otsus dan yang bukan, karena Silpa Otsus harus digunakan kembali untuk keperluan Otsus,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah berharap agar rapat koordinasi tersebut dapat terciptanya pemerintah yang bersih sesuai visi dan misi pemerintah provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Kami sangat berharap seluruh inspektorat di Aceh dapat menjalankan tugas dan fungsinya guna mewujudkan Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota yang berwibawa,” demikian Zaini Abdullah. (ant/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pakar: Persaingan Industri Telekomunikasi Kian Tidak Sehat

Wah…Aceh Miliki 25 Sumur Migas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply