3:11 pm - Kamis November 23, 7150

Kementrian PAN-RB Umumkan Hasil Tes CPNS Honorer K2

522 Viewed Redaksi 0 respond
Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan

Para Honorer K2 (image: setkab.go.id)

Jakarta–Sesuai rencana, hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur tenaga honorer Kategori II (K2) akan diumumkan pada Rabu (5/2) siang.

Pengumuman akan dilakukan melalui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), yaitu www.menpan.go.id dalam format PDF, dan yang diumumkan hanya nama-nama yang lulus saja, dikutip ROL dari setkab.go.id.

“Agar efisien, yang lulus saja yang diumumkan nama dan nomornya,” jelas Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Ketua Pokja Tim Pengolahan LJK Panselnas 2013 Bima Haria Wibisana dalam jumpa pers di Media Center Kementerian PAN-RB, Jakarta, Selasa (4/2).

Menurut Bima, sedikitnya terdapat 600 ribuan tenaga honorer kategori II (K2) sehingga  tidak memungkinkan untuk diumumkan semua, sementara semua dokumen akan diserahkan ke daerah atau instansi  masing-masing seperti halnya hasil tes jalur umum.

Single content advertisement top

Sebelumnya Menteri PAN-RB Azwar Abubakar menegaskan, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS tetap memberlakukan  passing grade tetap menggunakan sistem  passing grade (ambang batas), namun satu daerah dengan daerah lain tidak sama.

 “Panselnas menerima masukan dan aspirasi dari berbagai daerah. Selain itu, ada juga afirmasi,” jelasnya.

Untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga penyuluh yang masa kerjanya lebih lama dan usianya lebih tua, masing-masing diberikan tambahan skor, sedangkan untuk tenaga administrasi tidak diberikan.

Azwar memberi contoh, pegawai yang mendapat SK pada tanggal 1 Januari 2005, tidak mendapat tambahan skor. Tapi untuk tahun dibawahnya seperti 2001-1999 akan mendapat tambahan skor. “Makin lama mengabdi di suatu instansi, makin besar tambahan skornya,” kata Azwar. (setkab/rol)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Rawan Konflik, Aceh Sorotan Khusus Pengamanan Pemilu

Pengamat: Indonesia Sudah Terlatih Salahi Konstitusi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply