12:30 pm - Rabu November 22, 2017

Kemenristek-Dikti Sediakan Beasiswa Untuk 2.700 Dosen

280 Viewed Redaksi 0 respond
Foto (viva.co.id)

Surabaya—Sebanyak 2.700 dosen akan mendapatkan jatah beasiswa tahun ini. Semua beasiswa tersebut disediakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi dari Kemenristek Dikti, Ali Ghufron Mukti, mengatakan bahwa jatah beasiswa itu terdiri dari 2.300 dosen untuk pendidikan di dalam negeri, serta 400 dosen yang akan mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

“Total anggaran yang akan kita gelontorkan untuk program ini mencapai Rp250 miliar,” kata Ali usai meresmikan gedung baru di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), seperti dilansir viva.co.id, Selasa, lalu

Menurutnya, tujuan dari pemberian beasiswa itu untuk meningkatkan kualitas para dosen. Sebab, selama ini masih banyak dosen di Indonesia yang pendidikannya masih setingkat S1. Tepatnya, jumlah tersebut mencapai 51.000 dosen.

Untuk mendapatkan beasiswa itu, Ali mengatakan terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya universitas yang harus dituju minimal berakreditasi B.

Single content advertisement top

“Sedangkan, asal universitas si dosen bisa apa saja, dan usianya tidak lebih dari 47 tahun,” urai Ali.

Dengan pemberian beasiswa itu, Ali berharap kualitas keilmuan para dosen tersebut bisa mengalami peningkatan. Salah satu ukurannya adalah semakin banyaknya jurnal penelitian, baik untuk nasional maupun internasional, yang bisa dibuat oleh para dosen tersebut. (vivanews/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Duh, Puluhan Pelajar di Aceh Utara Terjaring Razia WH

Menristekdikti Pecat Rektor Universitas Manado

Related posts
Your comment?
Leave a Reply