Pendidikan

Kemendikbud Klaim Persiapan Penerapan Kurikulum 2013 Sudah Matang


Jakarta–Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengklaim persiapan penerapan Kurikulum 2013 mulai Tahun Pelajaran 2013/2014 pada 15 Juli mendatang sudah matang.

Masyarakat juga bisa memantau implementasinya secara online melalui laman kurikulum.kemdikbud.go.id.‬

“Sudah dimatangkan. Informasi mengenai perkembangan kurikulum juga bisa dilihat di Sistem Elektronik Pemantauan Implementasi Kurikulum (SEPIK) 2013,” kata Wamendikbud bidang Pendidikan Musliar Kasim di Kemdikbud, Jakarta, Rabu, (5/6)., sebagaimana diberitakan jpnn.com

‪Bentuk kesiapan implementasi Kurikulum 2013 itu juga ditandai dengan rampungnya proses pengadaan tender buku Kurikulum 2013. Bahkan pemenangnya juga telah diumumkan.

“Insya Allah kalau DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Angaran) sudah disetujui atau keluar dari Kemkeu akan segera dilakukan kontrak dengan pemenang tender,” katanya tanpa menyebut pemenang tender tersebut.

Hasil final sekolah sasaran implementasi Kurikulum 2013 telah ditetapkan di 6.325 sekolah untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK. Kurikulum baru ini diterapkan di 295 kabupaten/kota di 33 provinsi dengan anggaran sebanyak Rp 829 miliar.

Adapun kriteria sekolah sasaran, kata dia, adalah kesiapan sekolah, yang ditandai dengan akreditasinya dan sekolah eks RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional).

“Diutamakan sekolah akreditasi A, tetapi untuk menjangkau dan proporsional diambil akreditasi B,” katanya. (JPNN)

Editor: @redaksi


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>