12:57 pm - Selasa Oktober 24, 2017

Kejati Aceh Usut Dugaan Korupsi di 7 Kabupaten/Kota

526 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi (google)

Banda Aceh–Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh menyatakan sedang mengusut indikasi korupsi yang merugikan negara ratusan miliar rupiah di tujuh kabupaten/kota di provinsi itu.

“Pengusutan korupsi di tujuh kabupaten/kota ini masih dalam tahap penyelidikan, indikasi kerugian negaranya mencapai ratusan miliar rupiah,” kata Kepala Kejati Aceh Tarmizi di Banda Aceh, seperti dilansir antara kemarin

Namun, Tarmizi menyebutkan pihaknya belum bisa menyebutkan tujuh kabupaten/kota tersebut. Sebab, jika dipublikasikan dikhawatirkan ada upaya penghilangan barang bukti.

Single content advertisement top

“Tujuh kabupaten/kota itu belum bisa kami sebutkan. Saat ini, tim penyelidik sedang mengumpulkan bukti-bukti indikasi korupsi tersebut. Kami berharap masyarakat sabar,” ungkap Tarmizi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh tersebut menyebutkan, indikasi korupsi itu terjadi di tahun anggaran 2011 hingga 2014. Namun, tidak tertutup kemungkinan tahun anggaran di bawahnya.

Oleh karena itu, kata Tarmizi, kejaksaan mengimbau pihak-pihak yang terkait dengan penyelidikan indikasi korupsi tersebut kooperatif, sehingga pengusutnya tuntas.

Menurut Tarmizi, penyelidikan indikasi korupsi tersebut sebagai upaya menyelamatkan uang negara. Selain itu, pengusutan korupsi tersebut sebagai upaya menegakan hukum di Provinsi Aceh.

“Kami berkomitmen menuntaskan pengusutan indikasi korupsi di tujuh kabupaten/kota ini. Kami juga akan transparan serta menyampai setiap proses pengusutan kepada publik, sehingga masyarakat mengetahui perkembangannya,” kata Tarmizi. (ant/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Tak Dilantik Jadi Kapolri, BG Keluarkan Jurus Pendekar Mabuk

Kabareskrim Ancam Seret Semua Penyidik KPK Kasus BG

Related posts
Your comment?
Leave a Reply