3:13 pm - Sabtu Desember 18, 1249

Kantor Pusat Administrasi Unimal Terbakar

72 Viewed Redaksi 0 respond
Komplkes Rektorat Universitas Malikussaleh (UNIMAL) Lhokseumawe| photo: WAG Unimal

Reuluet, Aceh Utara–Biro Rektorat Universitas Malikussaleh (Unimal) yang berlokasi di kawasan Reuluet, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara sekira pukul 7.15 WIB terbakar, Jumat (18/08).

Pantauan pikirreview.com dilokasi kebakaran, dapat dilaporkan gedung kompleks pusat administrasi (biro rektorat) Unimal itu habis dilalap sijago merah sejak kejadian, dan baru dapat dipadamkan oleh pihak pemadam kebakaran (Damkar) Aceh Utara sekitar pukul 10.39 WIB.

Menurut beberapa saksi mata, yang tidak mau disebutkan namanya ketika ditemui pikirreview.com dilokasi kejadian menyebutkan api cepat menjalar ke seluruh kantor pejabat tinggi Unimal karena di design penyangganya atap gedung pusat administrasi itu terbuat bahan kayu dan juga banyak kabel listrik paralel serta disertai hembusan angin pagi nan cerah, sehingga api cepat merambah ke mana-mana.

Seluruh pegawai dan pejabat teras Unimal, terbelalak ketika mereka datang memasuki kompleks perkantoran tempat mereka bekerja, tidak bisa terpakai lagi karena hangus dilalap api.

Single content advertisement top

Desas-desus yang berkembang di lokasi api diperkirakan berasal dari tiga titik; dari pusat server internet Unimal, namun ada staf yang melihat cepat berteriak minta tolong sehingga bisa dipadamkan pada pukul 8.00 WIB sehingga gedung pusat komputer, gedung perpustakaan, gedung perencanaan dan gedung kepegaiwaan bisa diselamatkan dari amukan api.

Api juga diduga dilantai II dari ujung timur perkantoran tempat para wakil rektor berkantor dan ujung barat di ruangan sekretaris rektor Unimal berkantor.

Saksi mata menjelaskan mereka terkejut setelah melihat api menjulang tinggi telah melalap lantai II biro rektorat Unimal. “kami terjekut apa membesar dan menghabiskan lantai II, padahal api tadi di gedung server internet sudah dipadamkan”, ujar saksi mata.

Hingga berita ini diturunkan, api sudah dapat dipadamkan, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil asset Unimal diperkirakan milyaran rupiah. Dan kasus kebakaran tersebut sudah dalam penangan pihak kepolisian Polres Aceh Utara. (RM/HD)

 

Editor: Saftadiputra

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Komnas HAM: Ahok Tak Wakili Umat Kristiani & Kaum Minoritas

Unimal Gelar Qurban Idul Adha 1438 H

Related posts
Your comment?
Leave a Reply