9:09 pm - Sabtu November 18, 2017

Kantor Pos Lhokseumawe Kembalikan Kartu BLSM

316 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe–Kantor Pos Lhokseumawe kembalikan sejumlah kartu Bantuan Langsung Sementara Masyarakat  (BLSM) ke Kementerian Sosial. Hal ini dibenarkan oleh kepala kantor pos Lhokseumawe Fahdian Yunardi saat ditemui PikirReview.Com di ruang kerjanya, Kamis (01/8).

Single content advertisement top

Menurutnya, kartu BLSM ini dikembalikan kepada Kementerian Sosial karena limit waktu pendistribusian telah habis”, kata Fahdian.

Untuk wilayah kerja kantor pos Lhokseumawe terdiri dari 5 kabupaten/kota, yakni Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Dari beberapa wilayah tersebut, terdapat sekitar 1200 lebih kartu BLSM yang tidak dapat disalurkan, karena ada masyarakat yang sudah meninggal, ada juga yang telah pindah ke desa lain. Selain itu, ada juga desa yang menolak BLSM, seperti Desa Alue Awe Kota Lhokseuamwe, Desa Meunasah Blang Kecamatan Kota Juang Bireuen, dan Desa Pulo Ara Kecamatan Kota Juang Kab. Bireuen.

Dijelaskan Fahdian, “dari 1200 jumlah kartu BLSM yang tidak dapat di bagikan ini, pihak pos harus mengembalikan ke Kementerian Sosial”, tandasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan “untuk wilayah kerja kantor pos Lhokseumawe kartu BLSM yang sudah terealisasi, sekitar 95 persen ke masyarakat. Namun ada 5% lagi yang tidak dapat dibagikan karena berbagai kendala yagn terjadi dilapangan”, jelas Fahdian

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, aparatur desa yang telah menolak kartu BLSM tahun ini, supaya dapat mengajukan kembali nama-nama warga miskin pada tahun selanjutnya, imbuhnya (Nuci).

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Satlantas Aceh Timur Siapkan 3 Posko Ketupat di 3 Titik Rawan

Wagub Aceh Pasang ‘Kupiah Meukeutop’ Pada KASAD

Related posts
Your comment?
Leave a Reply