11:39 am - Selasa November 21, 2017

KAMMI Aceh: Miss World Hanya Eksploitasi Tubuh Perempuan

284 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Sekitar 20 mahasiswi Aceh yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menolak penyelenggaraan kontes Miss World 2013 di Bali dan Jawa Barat.

Dalam unjuk rasa di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Jumat, Revina Ilka Busri selaku koordinator aksi, menyatakan Miss World merupakan kontes eksploitasi perempuan, dan tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia.

Menurut dia, Kontes ini merupakan penyesatan budaya bangsa. Padahal, Indonesia merupakan negara yang disegani dan dihormati karena budayanya.

Single content advertisement top

Dia berpendapat, kontes tersebut menilai kecantikan fisik semata. Bukan seperti yang digadang-gadangkan, memilih duta sosial, duta pendidikan, atau pun duta lainnya.

“Karena itu, kami dengan tegas menolak penyelenggaraan kontes Miss World di Indonesia. Kami juga menyerukan kepada masyarakat Indonesia menolak kontes Miss World,” ujarnya, Jumat (6/9).

Revina mengatakan bersama kawan-kawannya juga mendesak panitia dan pihak terkait kontes Miss World segera membatalkan acara tersebut demi terjaganya budaya Indonesia yang menjunjung tinggi adat ketimuran.

“Kami juga mendesak penyelenggara kontes segera menghentikan penyesatan opini mengenai tujuan kontes yang digembar-gemborkan tujuannya memilih duta sosial dan sebagainya,” ujar Revina.

Demonstrasi selama 45 menit itu mendapat pengawalan ketat personel Polresta Banda Aceh. Aksi tersebut menarik perhatian pengguna jalan di bundaran padat lalu lintas. (merdeka.com)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

30 Atase Militer Negara Sahabat Akan Kunjungi Aceh

Salam Komando Untuk Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply