7:38 am - Selasa November 21, 2017

Kadis Syariat Islam: Media Sangat Berperan Dalam Demokrasi

303 Viewed Redaksi 0 respond

Banda AcehLembaga Pers Mahasiswa IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (30/04) adakan seminar publik dalam rang HUT organisasi tersebut yang ke-7 di aula Pascasarjana Kampus Darussalam.

Menurut ketua panitia, Siti Aminah, kegiatan ini diladakan dalam rangka milad lembaga pers mahasiswa IAIN yang ke-7. Selain seminar, panitia juga membuat lomba menulis opini dan potografi, yang terbuka untuk umum.

Hadir dalam kegiatan mahasiswa tersebut, para pembantu dekan bagian kemahasiswaan dalam lingkungan IAIN Banda Aceh,  Kadis Syariat Islam Aceh, Prof. Syahrizal, Yarmen Dinamika dari Serambi Indonesia, dan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Aceh, Maimun Saleh.

Dalam pengantarnya, Prof Syahrizal mengatakan media sangat berperan aktif dalam segala aspek kehidupan. Jadi seminar seperti ini sangat bagus untuk mahasiswa sebagai sarana interaksi dan komunikasi antar mahasiswa dan kampus, sekaligus sebagai pembelajaran mahasiwa untuk menambah wawasan tentang keberadaan pers.

Single content advertisement top

Prof. Syahrizal juga menambahkan bahwa, secara umum dengan adanya media massa maka dapat menjadi corong demokrasi di suatu negara.

“Tegak dan runtuhnya suatu pilar demokrasi berbangsa dan bernegara sangat ditentukan oleh media, pungkasnya. (sna)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Isak Tangis & Gema Selawat Jelang Pemakaman Abu Panton

Besok, Enam Kantor Menteri Akan Didemo

Related posts
Your comment?
Leave a Reply